Kejati Jambi Akan Lakukan Pengamanan Proyek Miliaran Jalan Provinsi Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Tahun 2022 ini, ada 9 proyek jalan Provinsi Jambi yang akan dikerjakan. Agar pembangunan sesuai anggaran, Kejaksaan Jambi akan ikut melakukan pendampingan dan pengamanan proyek strategis tersebut melalui Tim PPS.

Kajati Jambi Sapta Subrata mengatakan, dengan adanya paparan pendahuluan atas pekerjaan pembangunan jalan oleh tim Bidang Binamarga Dinas PUPR Provinsi Jambi, maka kejaksaan akan ikut melakukan pendampingan dan pengamanan proyek strategis tersebut melalui tim PPS

Menurutnya, tim PPS akan mengawal 9 proyek pembangunan jalan yang menjadi prioritas pembangunan di Jambi dengan catatan semua dilaksanakan sesuai prosedur

“Saya juga terbuka, jika ada yang bermain proyek segera laporkan. Karena akan saya ambil tindakan hukuman, jika ada pungli dari oknum yang tidak bertanggungjawab juga segera laporkan,” tegas Sapta Subrata, Kamis, (19/5/2022).

Ketua Tim PPS Kejati Jambi yang juga merangkap Asintel Jufri, menerangkan jika kejaksaan juga mengundang seluruh PPK, direktur pelaksana dan konsultan pengawas untuk memastikan seluruh pekerjaan dilaksanakan sendiri tidak dipinjam perusahaan.

“Tim PPS sengaja mengundang PPK, kontraktor dan pengawas untuk mengantisipasi pengalihan rekanan/ pinjam bendera,” terang Jufri.

Kadis PUPR Provinsi Jambi Fauzi memaparkan, 9 proyek pembangunan jalan sesuai SK Gubernur Jambi Nomor: S-2765/DPUPR-1/XII/2021 tanggal 14 Desember 2021 perihal Kegiatan Strategis Infrastruktur Tahun 2022.

“Jika jalan-jalan ini dibangun dan diperbaiki, karena jalan-jalan ini merupakan penghubung antar desa sehingga dapat memperlancar lalu lintas daerah yang sedang berkembang,” ujarnya.

Disamping itu, katanya, serta tercapainya pemerataan hasil pembangunan, meningkatkan pelayanan distribusi hasil pertanian, perkebunan serta barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hadir dalam paparan tersebut, antara lain pejabat pembuat komitmen tiap pekerjaan, kontraktor pelasana dan konsultan pengawas dengan harapan para pihak lebih bekerja profesional sehingga pekerjaan tepat biaya sesuai spesifikasi pekerjaan dan tanpa mark up.

Berikut 9 jalan yang akan dibangun ditahun 2022 ini antara lain Pekerjaan Jalan Sei Saren – Teluk Nilau – Senyerang – Batas Riau dengan nilai pagu Rp60 miliar dengan target pekerjaan multiyears tahun 2022-2024.

Proyek kedua pekerjaan Jalan Desa Simpang – Simpang Jembatan Ma Sabak dengan nilai pagu Rp11,4 miliar, proyek ketiga pekerjaan Jalan Desa Simpang/Berbak – Simpang Jembatan Ma Sabak Tahun 2022 nilai pagu Rp10,5 miliar.

Kemudian, proyek pekerjaan Jalan Sp Talang Pudak – Suak Kandis akan dilaksanakan secara multiyears 2022-2024 dengan nilai anggaran Rp396 miliar.

Selanjutnya, pekerjaan Jalan Lingkar Muaro Bungo (Sei Mengkuang – Simp Sei Buluh – Simp Tanjung Menanti – Simp Terminal – Sei Binjai) dengan nilai pagu Rp12 miliar.

Proyek pekerjaan Jalan Tempino – Ma Bulian dengan nilai pagu Rp25,6 miliar; proyek ketujuh Pekerjaan Jalan Dusun Tuo – Jangkat dengan nilai pagu Rp40 miliar.

Proyek berikutnya pekerjaan Jalan Simp Pelawan – Sei Salak – Pkn Gedang/Btg Asai dengan sistem multiyears 2022-2024 dengan nilai anggaran Rp247 miliar serta proyek kesembilan pekerjaan Jalan Muara Tebo – Simp Logpon dengan nilai pagu Rp15 miliar.

(azhari)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *