Peringatan Harkitnas, Danramil 09/Tp Bertindak Sebagai Danup 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pemprov Jambi kembali menggelar Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun di lapangan kantor Gubernur Jambi, Jum’at (20/5/2022) dengan mengambil tema Ayo bangkit bersama.

Pemilihan Harkitnas pada hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo 20 Mei, dikarenakan pada masa itu terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi ditengah perjuangan Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa. Sehingga, melalui semangat persatuan yang digagas Boedi Oetomo, diharapkan bisa menjadi kekuatan untuk mencegah perpecahan bangsa Indonesia saat masa kebangkitan Nasionalisme saat itu.

Pengambilan tema Ayo bangkit bersama pada peringatan Harkitnas kali ini, dipilih sebagai harapan agar peringatan Harkitnas 2022 dapat menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari Covid-19.

Bertindak sebagai pimpinan upacara pada kesempatan tersebut, yakni Wakil Gubernur Jambi dan selaku komandan upacara Mayor Inf Widi Purwoko, SE, Danramil 415-09/Telanaipura.

Komandan upacara yang disingkat Danup adalah pejabat dalam upacara yang memimpin seluruh peserta upacara, sehingga upacara dapat berjalan tertib dan khidmat.

Menurut Mayor Widi, bertindak sebagai Danup merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan serta wujud profesionalisme dalam pelaksanaan tugas yang dapat membawa nama institusi.

Dirinya juga mengaku bangga atas penunjukkan dan kepercayaan sebagai Danup pada momen upacara yang diselenggarakan sekali dalam setiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *