Senpi Ilegal Ditumpukkan Karung Terdeteksi di Bandara Sultan Thaha Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Petugas Bandara Sultan Thaha Jambi berhasil menggagalkan pengiriman paket senjata api (senpi) yang diduga ilegal. Dari informasi yang diperoleh, senpi berjenis revolver rakitan tersebut akan dikirim ke Bekasi, Jawa Barat.

Eksekutif General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto membenarkan adanya kejadian tersebut. “Terjadinya pada 19 April 2022 lalu. Saat itu, petugas keamanan Bandara Sultan Thaha Jambi menemukan paket mencurigakan dari salah satu jasa pengiriman barang di Jambi,” tuturnya, Sabtu (21/5/2022).

Selanjutnya, petugas langsung melakukan pengecekan terhadap benda yang mencurigakan tersebut. Apa yang menjadi kecurigaan ternyata benar adanya.

“Setelah dilakukan pengecekan petugas, ternyata isinya senjata api rakitan berjenis revolver rakitan,” tegasnya.

Dia menambahkan, ketika itu paket yang berisikan senjata api tersebut dikirim melalui kargo dari salah satu expedisi di Jambi.

Namun, saat melawati mesin X Tray di Bandara Sultan Thaha Jambi, paket senpi yang disinyalir ilegal terdeteksi mesin X Tray Bandara Sultan Thaha Jambi.

“Untuk mengelabuhi petugas, barang tersebut disatukan dalam karung dengan berbagai paket yang lain,’ tukas Siswanto.

Mengetahui isi paket tersebut barang ilegal, petugas yang bertugas hari itu langsung berkordinasi dengan chief on duty bandara untuk mengamankan senpi tersebut.

Tidak hanya itu, petugas juga berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

Diakuinya, saat ditemukan senpi jenis revolver rakitan tersebut pada saat penerbangan pagi.

“Saat kita temukan itu sekitar pukul 05.30 WIB. Dan pada pukul 07.15 WIB kita serahkan ke kepolisian untuk ditindaklanjuti,” tutup Siswanto.

(azhari)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *