Ratusan Warga Sungai Tebal Blokir Jalan Provinsi Bangko-Jangkat

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Merangin – Ratusan warga di Sungai Tebal, Desa Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, memblokir jalan lintas Bangko-Jangkat, Senin (23/5/2022).

Informasi yang bisa dihimpun aksi ratusan warga Sungai Tebal ini mendesak pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Tuo segera dilaksanakan. Seperti diketahui Pilkades Desa Tuo salah satu dari empat Desa di Merangin yang pelaksanaanya di undur.

Ratusan massa ini membentangkan spanduk dengan tulisan “Kami warga Desa Tuo Kecamatan Lembah Masurai Provinsi Jambi, Kami warga Negara Indonesia, Hak Memilih dan di pilih adalah hak Konstitusional di lindungi undang-undang, membatalkan Pilkades serentak 2022 di Desa Tuo demi kepentingan elit dan sekelompok orang tak bertanggung jawab, Berarti Bupati telah mengabaikan status kewarganegaraan kami”.

“Warga mendesak pelaksaan Pilkades agar segera dilakukan,” kata Febri warga Sungai Tebal saat dikonfirmasi media ini via telpon.

Akibat aksi ratusan warga ini membuat pengendara dari Jangkat ke Bangko atau sebaliknya tersendat dan tidak bisa melintas.

“Kami mau ke Bangko, tapi tidak bisa karena ada demo blokir jalan di Sungai Tebal. Dengar-dengar dari warga yang aksi mereka mau Bupati yang turun kesini,” ujar Iwan warga Kecamatan Jangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *