Dandim 0415/Jambi Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah Daerah

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan aparat pemerintah, bertempat di aula Rang Kayo Hitam Kodim 0415/Jambi, Selasa (24/5/2022).

Dandim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI-AD dengan aparat pemerintah daerah. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan tetap terpeliharanya hubungan yang harmonis antara prajurit Kodim 0415/Jambi dengan komponen pemerintah di daerah guna terwujudnya saling pengertian, rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Kegiatan yang dihadiri para camat dan lurah se-kota Jambi ini mengusung tema yakni pemanfaatan media sosial di era digital.

Di era perkembangan masyarakat digital perlu adanya langkah dan upaya nyata guna mencegah dan menangkal bibit-bibit perpecahan antar anak bangsa akibat penggunaan media sosial yang cenderung bebas dan keluar dari jalur batas-batas keadaban bangsa Indonesia.

Menurut Dandim, kehadiran media sosial disatu sisi memang menawarkan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengakses dan men-share informasi secara cepat, mudah dan murah. Sementara disisi lain, pengguna media sosial berkembang makin liar dan keluar dari batas-batas keadaban. Sehingga muncul yang sangat dikhawatirkan, berupa munculnya keresahan dan tidak mustahil muncul konflik yang manifest di masyarakat (manifest social problem).

Lebih lanjut Dandim menegaskan dalam sambutannya bahwa hadirnya media sosial di zaman milenial ini banyak memberikan dampak positif, akan tetapi tidak sedikit pula dampak negatifnya. Menyikapi hal tersebut, diharapkan ada masukan dan partisipasi aktif dari seluruh aparat pemerintah untuk membantu Kodim 0415/Jambi dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah, sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan.

“Mari kita bekerjasama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah kota Jambi.” ajak Dandim

“Sebagai pelaksana dan corongnya pemerintah di daerah, kita semua wajib menjaga persatuan antar anak bangsa dan persatuan umat, demi terselenggaranya pembangunan dan jalannya roda pemerintahan,” tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *