Satlantas Polres Merangin Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Merangin – Guna menciptakan tertib berlalu lintas di Kabupaten Merangin, jajaran Satlantas Polres Merangin melaksanakan  kegiatan sambang ke sekolah-sekolah, salah satunya ke TK Terpadu Baitussalam.

Dengan dikemas ke dalam program Polisi Sahabat Anak, diharapkan anak-anak TK ini bisa membaur dan dekat dengan  polisi, sehingga penyampaian pemahaman terkait tertib berlalu lintas bisa diterima dengan baik.

Kasat Lantas Polres Merangin melalui Aipda Teguh Kanit Dikyasa mengatakan jika pihaknya  mengenalkan kepada anak-anak usia dini ini tentang tugas pokok polisi.

“Ya kita rangkul anak-anak, kita membaur bermain bersama sehingga anak-anak tidak takut dengan polisi, lalu pelan-pelan kita berikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas”jelas Teguh.

Lebih lanjut dia mengatakan jika sasarannya anak-anak karena dirinya berharap tertib berlalu lintas ini harus diketahui sejak dini.

“Sasaran kita memang anak-anak, dengan demikian nantinya mereka sudah tahu dan paham aturan sejak mereka kecil” pungkasnya.

(nafaz)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *