Pulihkan Perekonomian Nasional, Dandim Jambi Laksanakan Program BTPKLW

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komandan Kodim 0415/Jambi Kol Inf Marsal Denny melaksanakan program pemerintah melalui program BTPKLW wujud pemulihan perekonomian nasional.

Di lokasi tepatnya di Desa Mekar Jaya Penyerahan di Kantor Desa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Dandim Kol Inf Marsal Denny didampingi Pasiterdim Mayor Inf Beni dan Danramil 415-06/Pijoan Kapten Inf Rilman dan disambut Kepala Desa Mekar Jaya Ambo Tuo S. Ag.

Disini Dandim langsung menyerahkan BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung) kepada masyarakat Desa Mekar Jaya secara simbolis pada Kamis 26/05 pukul 10.00 wib.

Dandim melalui Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Benny menyampaikan ” TNI khususnya Kodim 0415/Jambi turut mendukung dan mensukseskan program pemerintah pusat dalam menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat di Kota Jambi dan sekitar.

Bantuan ini pernah diserahkan pada tahun 2021 kepada PKL yang menerima, sebanyak 2700 org untuk wilayah Kodim kota Jambi, pada tahun itu masyarakat yang terdampak PPKM Level IV.

Dan pada tahun 2022 penyerahan terhadap PKL kepada 12 ribu orang , di dua kabupaten di wilayah Kodim Jambi

Penyerahan tersebut dengan rincian 6000 orang, Kabupaten Batang Hari dan 6000 orang untuk Kabupaten Muaro Jambi, untuk Kabupaten Muaro Jambi tepatnya di Desa Mekar Jaya ada sekitar masyarakat penerima BTPKLW.

Syarat penerima yaitu masyarakat yang belum menerima bantuan produktif usaha mikro , apabila telah menerima bantuan pemerintah daerah maka tidak berhak menerima bantuan BTPKLW”

TNI khususnya Kodim 0415/Jambi benar benar menyalurkan kepada warga sesuai sasaran dan data dari para Bhabinsa wilayah masing masing siapa yang berhak menerima bantuan tersebut , hari ini diserahkan kepada masyarakat wilayah Desa Mekar Jaya

Penyerahan ini telah dilaksanakan oleh Kodim 0415/Jambi dan jajarannya, Pihak Kodim benar benar mendata agar tidak tumpang tindih , dan pernah menerima bantuan pemerintah melalui program lainnya maka , penerima tidak akan terinput data nya dan tidak berhak menerima BTPKLW ini, program merupakan pemulihan ekonomi nasional

Saat penyerahan langsung oleh Dandim tampak masyarakat mengantri dan sangat antusias serta mengapresiasi terhadap TNI khususnya Kodim 0415/Jambi telah membantu penyaluran bantuan ini dari pemerintah pusat guna meringankan beban saat masih situasi pandemi covid 19.

Danramil 415-06/Pijoan menyampaikan ” untuk Kabupaten Muaro Jambi 1600 orang penerima bantuan BTPKLW , dibagi di Kecamatan Jaluko, Kecamatan Kumpe Ulu dan Kecamatan Sungai Gelam , untuk saat pelaksanaan di Kecamatan Sungai Gelam yang didata sebagai penerima bantuan ini sebanyak 489 orang ” pungkas Danramil Pijoan

Disambung lagi oleh Pasiter “TNI khususnya Kodim 0415/Jambi siap mendukung setiap program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat makmur, sejahtera dan Indonesia Jaya” pungkas Beni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *