Danramil 09/Tp Ajak Tumbuhkan Kepedulian Kepada Sesama

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Danramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengajak seluruh anggotanya untuk mengisi hari Jum’at ini dengan lebih meningkatkan kepedulian kepada sesama, terlebih kepada mereka yang tergolong kurang mampu ataupun kurang beruntung dalam hal ekonomi.

Ajakan ini disampaikannya secara langsung pada saat memberikan bantuan sekaligus mendampingi perwakilan pedagang pasar Angso Duo Baru Jambi untuk mendistribusikan bahan makanan dan sayuran kepada penghuni yayasan Panti asuhan Badar Garuda Putih, Jum’at (27/5/2022).

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa kegiatan pendistribusian bantuan ke Panti tersebut, diselenggara kan secara rutin setiap hari Jum’at, dimana kegiatan tersebut terselenggara berkat adanya ajakan dan pendekatan Danramil 09/Telanaipura Mayor Widi kepada para pedagang pasar Angso Duo Baru.

Hari Jum’at dalam agama Islam menjadi hari yang istimewa dan sangat diutamakan. Pada hari tersebut dipercaya akan mendapatkan ganjaran/pahala yang berlipat-lipat setiap melakukan amal kebaikan.

Oleh sebab itu secara khusus, Danramil menekankan kepada seluruh anggotanya untuk terus memanfaatkan kesempatan berbuat kebaikan dihari Jum’at ini dan memetik ganjaran dengan lebih meningkatkan kepeduliannya kepada sesama.

Hal tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas rahmat Allah SWT dengan berbagi sesama jangan terlalu cinta terhadap harta dunia dan tidak menyisihkan penghasilan buat mereka yang membutuhkannya. Sudah saatnya untuk meraih kebaikan dan pahala sebanyak- banyaknya, demi bekal kita nanti ketika dihisab di hari akhir kelak.” ujar Widi.

Sembari memberi penyadaran, dengan tegas Danramil mengutip sebuah Hadist berbunyi, barang siapa menjaga anak yatim diantara umat islam sampai menjaga makanannya dan minumannya, maka Allah pasti bakal memasukkan orang itu kedalam surga. Kecuali orang itu berbuat dosa yang tidak bakal diampuni.

“Demikian keagunggan jika kita peduli kepada anak yatim. Oleh sebab itu jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan dan pahala yang patut kita raih,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *