Miris, Tempat Bernaung Wartawan Tapi Tidak Memiliki Peralatan Liputan 

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Merangin – Usai diterapkan nomenklatur terbaru wartawan liputan daerah yang sebelumnya dinaungi oleh Bagian Humas Sekretariat Daerah, saat Ini berubah bernaung di Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfo, dan berlaku disemua daerah di Indonesia.

Namun mirisnya di Dinas Kominfo Kabupaten Merangin, walau pun saat ini mereka menjadi corong pemberitaan dan liputan, namun mereka tidak memiliki kendaraan operasional sendiri bahkan lebih miris lagi peralatan liputan mereka tidak ada sama sekali.

Pantauan media ini di Dinas Kominfo Kabupaten Merangin, kondisi kantornya pun cukup memprihatinkan, hanya bersekat triplek dan kondisi perkantoran ini tidak layak untuk sekelas pejabat eselon II. Bahkan menurut beberapa staf yang berhasil ditemui menyebutkan jika mereka masuk ke kantor tersebut tidak ada sarana dan prasarana yang mendukung.

“Ya, tidak ada lemari untuk menyimpan berkas sehingga kami membuatnya sendiri dari papan yang penting berkas tidak berserakan” jelas Ana.

Sementara itu M Arif Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Merangin saat dikonfirmasi Media ini tak menampik kondisi kantornya.

“Iya itu lah yang ada, kami sudah berupaya mengajukan sarana dan prasarana tapi hasilnya nihil” jelas Arif.

Lebih lanjut Arif mengatakan untuk peralatan liputan pihak setiap tahun dari APBD hingga ABT selalu mengajukan.

“Mulai kendaraan untuk liputan hingga peralatan liputan sudah kita ajukan, namun ya itu lagi-lagi hasilnya nihil, yang jelas kita sudah berupaya semampunya, Saat Ini tinggal pihak berkompeten yang bisa memikirkan kami” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *