MTs N 1 Merangin Lepas Siswa Kelas IX 2021-2022, Angkatan ke-54 ‘Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Gemilang’

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Keluarga besar MTs Negri Merangin, lakukan acara pelepasan Siswa -Siswi kelas IX tahun pelajaran 2021-2022, Sabtu (28/5/22) yang bertempat di halaman depan MTs 1 Negri Merangin, dalam kesempatan tersebut yang di hadiri oleh kepala Kemenag Kabupaten Merangin Drs Marwan Hasan, Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi ST.MM yang di dampingi oleh Mulyadi, dan Hazren Purja Sakti, dan juga para wali murid.

Armain,S.Ag dalam kata sambutannya menyampaikan, acara seperti ini sudah beberapa tahun tidak kita laksanakan, sementara siswa kelas IX yang telah di nyatakan lulus ada aebanyak 239 siswa.

“Saya sudah lebih 8 tahun di sini, dulu nya ada 17 rombel, tapi sekarang sudah ada 18 rombel, Berkembang dikit demi sedikit berkat kita semua, sementara tenaga pendidik yang ada saat ini 56 orang.

“Kami memaklumi selama kami mendidik, guru adalah manusia biasa barang kali ada tingkah laku kami yang kurang menyenangkan kepada anak anak didik, saya atas nama kepala sekolah meminta maaf kepada wali murid,” Ujar Armain.

Ketua Komite MTs Negri 1 Merangin Abakar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menghadiri acara pelepasan siswa anak didik MTs Negri 1 Merangin kelas IX, anak didik bukan saja tanggung jawab sekolah, namun juga tanggungjawab orang tua, lingkungan, semua element yang ada.

“Kepada para guru jangan merasa puas untuk mendidik kepada anak-anak didik, sementara anak didik jangan pernah melupakan jika kamu pernah menimba ilmu di MTs Negri 1 Merangin,” harap Abakar.

Drs Marwan Hasan kepala Kemenag Kabupaten Merangin dalam kata sambutannya mengharapkan, kementrian agama adalah sebuah kementrian yang memiliki tanggun jawab dan tugas yang besar, dan amanah yang sangat besar sistim pendidikan yang sangat besar, dan bukan kementrian pendidikan saja yang di berikan kewenagan untuk mendidik anak Bangsa, kementrian agama juga memilki semua apa yang telah di luncurkan oleh kementrian agama, dengan lembaga pendidikan, namun kami dari kementrian hanya mendapat dana dari APBN saja.

“Madrasah sekarang bukan lagi menjadi pilihan kedua, namun telah menjadi pilihan utama oleh para orang tua, untuk menitip anak-anaknya, hari ini bukan lah hari yang terakhir, tapi hari ini adalah awal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,”Ujar Marwan.

Arahan dari Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi ST.MM, Kami selaku anggota DPRD belum banyak yang bisa kami perbuat kan untuk masyarakat Merangin, oleh sebab itu kami mohon maaf kepada seluruh lapisan masyrakat Merangin.

“Kami dari anggota DPRD Kabupaten Merangin, mengucapkan mohon maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat Merangin karena selama kami menjadi DPR masih banyak PR yang belum kami selesaikan, dan pada hari ini saya berdiri di sini, saya adalah alumni MTs Negri 1 Merangin juga, kami akan mencari regulasi agar dana APBD bisa disalurkan ke sekolah kementrian agama ini, kepada anak anak mari kita jaga nama baik sekolah kita ini,”tandasnya.

Acara di lanjutkan dengan pemotong balon, tanda pelepasan anak didik kelas IX, dan berbagai nyanyian lain nya yang diperagakan oleh anak-anak MTs Negeri 1 Merangin.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *