Dandim Jambi Salurkan Dana BTPKLW TNI Tahun 2022 di Batanghari 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Bertempat di ruang Pola Kecil kantor Bupati Batanghari, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny menggelar seremonial penyaluran dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) TNI tahun 2022, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan seremonial ini dihadiri oleh Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, SP, Kajari Kab. Batanghari, Wakapolres Batanghari Kompol M. Ridho Ketua Pengadilan Agama, Asisten dan Staf Ahli Pemda Kab. Batanghari, Para OPD di lingkungan Pemda Kab. Batanghari,  Camat, Danramil dan Kapolsek  se Kabupaten Batanghari serta perwakilan warga penerima dana BTPKLW TNI tahun 2022.

Dalam sambutannya, Dandim 0415/Jambi menyampaikan bahwa “penyaluran dana BTPKLW ini merupakan akibat kelangkaan Minyak Goreng beberapa waktu yang lalu, hal ini diharapkan dengan adanya bantuan tunai tersebut, dapat membantu kelangsungan pedagang kaki lima di wilayah”, ujar Kolonel Marsal.

Selanjutnya Dandim juga menyatakan bahwa, “pada penyaluran kali ini, Kodim 0415/Jambi menyalurkan 12.000 orang warga PKL dan warung yang tersebar di wilayah Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi, masing-masing sebanyak 6.000 orang dengan indeks perorangan adalah Rp. 300.000, dan sekarang sudah tinggal lebih kurang 150 orang lagi di kedua Kabupaten”, ungkap Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, SP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak TNI khususnya Dandim 0415/Jambi yang sudah membantu dalam mensejahterakan warga khususnya Kabupaten Batanghari dengan penyaluran dana dari bantuan Pemerintah Pusat, “memang dampak ekonomi saat covid-19 sangat memengaruhi perekonomian di wilayah Kabupaten Batanghari, apalagi sempat kelangkaan minyak goreng, walaupun negeri Kito banyak kelapa sawit, semoga bantuan tunai ini sangat membantu bagi PKL dan warung yang ada di Kabupaten Batanghari”, ujar Bakhtiar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *