Dandim Jambi Buka Kegiatan Perjusami

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny membuka kegiatan pembinaan pramuka serta perkemahan Jumat – Sabtu – Minggu (Perjusami) di kawasan semi hutan di Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (17/6/2022).
Menurutnya, kegiatan pembinaan Pramuka dan Perjusami merupakan salah satu langkah Kodim 0415/Jambi beserta jajarannya, untuk membangun generasi muda yang lebih baik.
“Kami yakin dengan adanya pembinaan Pramuka dan Perjusami, sangat potensial membangun generasi muda yang lebih baik, sehingga bisa melihat wawasan kebangsaannya sendiri dan dapat memahami serta menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air yang mendalam kepada Bangsa Indonesia, sesuai dengan tema kegiatan yakni Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan,” tegas Marsal.
Dia menambahkan, Saka Wira Kartika merupakah wadah kegiatan bagi anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.
Disamping itu, kegiatan Saka Wira Kartika diataranya Latihan Saka Wira Kartika secara berkala, Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika, Perkemahan antar Saka (Peran Saka), Kegiatan khusus untuk kepentingan tertentu, seperti lomba HUT Pramuka dan HUT Saka Wira Kartika serta Penyuluhan kepada masyarakat, khususnya kepada kaum muda tentang pendidikan Bela Negara.
Hal serupa disampaikan oleh Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni, dengan adanya kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini dapat meningkatkan karakter peserta kegiatan, dapat meningkatkan disiplin dan loyalitas peserta kegiatan.
“Kita berharap, mereka dapat mentransfer ilmu yang diperoleh untuk kawan-kawannya yang tidak mengikuti kegiatan Pramuka,” tegas Pasiterdim.
“Selain dari meningkatkan disiplin, Kami juga memberikan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, serta latihan baris berbaris, penghormatan dan tata cara penyelenggaraan upacara di sekolah,” imbuh Beni.
Kegiatan pembinaan Pramuka dan Perjusami diikuti oleh 85 orang siswa/wi SMA dan SMK binaan Kodim 0415/Jambi, diataranya adalah SMK Taruna, SMAN 6 Kota Jambi, SMAN 8 Kota Jambi serta SMA DB III Kota Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *