Danramil Pijoan Apresiasi Kedatangan Letjen (Purn) Sudirman Monitoring Penggunaan Dana Desa

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Danramil 415-06/Pjn Kapten Cba Juf Hendri mengapresiasi kedatangan Letjen Purnawirawan Dr Sudirman SH MH MM, Deputi Kementerian Bidang Pembangunan, Kebudayaan RI dan Penanggulangan Bencana di Balai Desa Maro Sebo, Desa Maro Sebo Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Jumat (17/6/2022).

Menurutnya, suatu kebanggaan bagi dirinya dan masyarakat dikunjungi pejabat pusat.

“Suatu kebanggaan bagi seorang Danramil di hari pertama berdinas di wilayah sebagai Danramil dapat kunker dari Deputi Kementerian Bidang Pembangunan, Kebudayaan RI dan Penanggulangan Bencana, apalagi beliau mantan pejabat TNI-AD,” ujarnya.

Menurutnya, kedatangan pejabat pusat tersebut untuk memonitoring kegiatan koordinasi kebijakan dana desa tentang APBN Tahun 2022 penggunaan dana desa untuk ketahanan pangan dan BLT DD.

“Harapan kami, semoga masyarakat petani akan lebih semangat dan terpacu melaksanakan cocok tanam untuk kebutuhan keperluan konsumen dapur, seperti rempah-rempah dan sayur sayuran,” tutur Danramil.

Tidak hanya itu, sambungnya, kedepannya akan terciptanya pertumbuhan ekonomi masyarakat petani sehingga dampak banyaknya lahan tidur jadi lahan produktif.

“Dan kami tingkat Porkopincam akan selalu selaras untuk mengimbau dan mengajak masyarakat kelompok tani agar dapat melaksanakan apa yang telah disampaikan tim Deputi dalam kunker ini,” tukas Juf Hendri.

Dia menambahkan, dalam kunjungannya, Deputi telah banyak memberikan edukasi masukan dan saran kepada perangkat desa dan kelompok tani agar jangan ragu-ragu menggunakan anggaran desa yang mana 20 persen untuk penggunaan pertanian.

“Kami ucapkan terimakasih pada tim Deputi, semoga tidak ada dikemudian hari kesalahan, baik adm pertanggung jawaban dan cara bercocok tani dalam buka lahan. Dan penggunaan dana desa bisa digunakan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat,” ujarnya berharap.

Dia menambahkan, dengan kedatangan pejabat pusat artinya, dana tersebut selalu di monitoring pusat sehingga tepat sasaran.

“Semoga apa yang dikucurkan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat lebih baik lagi,” ujar Juf Hendri.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *