Semarak HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Jambi Salurkan 1.875 Paket Baksos Religi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyalurkan 1.875 paket sembako religi di Vihara Satyakirti di kawasan KONI, Kota Jambi, Senin (20/6/2022).

Menurutnya, sembako tersebut disalurkan dalam bakti sosial dan bantuan sosial serentak dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022.

“Pada kesempatan ini Polda Jambi dan jajaran menitik beratkan baksosnya, kepada yatim piatu, pakir miskin dan kaum duafa serta buruh/karyawan korban PHK,” ujar Kapolda.

Selanjutnya, panti jompo/panti asuhan/panti sosial, ojek pangkalan/sopir, kaum disabilitas, purnawirawan/warakauri TNI POLRI dan tenaga medis.

Kemudian, UMKM yang terdampak pandemi, keluarga korban Covid-19, Pondok Pesantren Qoryatullhupazz.

“Kita berharap dengan adanya baksos ini dapat meringankan masyarakat yang menerimanya,” imbuh Rachmad.

Ketua Seksi Bansos Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi mengatakan bakti sosial atau lebih dikenal baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antar sesama.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain, dan untuk memberikan manfaat antara sesama dan dapat berguna bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujarnya.

Disamping itu bertujuan, ujarnya, mempererat kekerabatan untuk mewujudkan rasa cinta kasih dan dapat mempererat kekerabatan terhadap orang lain disekitar kita.

Dirlantas Polda Jambi ini juga menambahkan, untuk sasaran religi, meliputi masjid sebanyak 27 lokasi, gereja sebanyak 22 lokasi, pura sebanyak 2 lokasi, wihara sebanyak 4 lokasi dan klenteng sebanyak 1 lokasi.

Sedangkan bantuan sosial dalam bentuk sembako sebanyak 1.875 paket yang akan dibagikan dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua 70 unit dan roda empat 15 unit.

Tokoh masyarakat, Umar Yusuf menambah, menyampaikan terimakasih kepada polri yang peduli kepada masyarakat yang saat ini masih terdampak Covid-19.

“Semoga Polri terus dan berjaya bersama rakyat atas bakti sosial dan bantuan sosial,” harapnya.

(azhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *