Tingkatkan Pendayagunaan Koramil Model, Pasintel Kodim 0415/Jambi Beri Materi Babinsa

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dalam upaya pembinaan Teritorial, Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan pendayagunaan Koramil model sebagai bentuk dukungan demi terwujudnya program teritorial di satuan TNI AD, khususnya di setiap Kodim.

Kegiatan Pendayagunaan Koramil model merupakan program kerja satuan (Korem 042/Gapu) dibidang latihan dalam rangka memberikan pembekalan kepada para Babinsa, anggota yang baru masuk satuan teritorial maupun baru masuk Korem 042/Gapu.

Pembekalan materi dilaksanakan di Koramil model 415-06/Pijoan Kodim 0415/Jambi, selama lima hari terhitung mulai hari ini, Selasa (21/6/2022).

Pembekalan diberikan kepada 33 personil yang berasal dari Kodim jajaran Korem 042/Gapu. Tidak hanya seputar materi ilmu teritorial saja yang diberikan, melainkan berbagai wawasan dan pengetahuan, termasuk tentang pemerintahan daerah.

Salah satu materi yang dianggap sangat perlu untuk diketahui dan diaplikasikan di wilayah binter oleh para peserta yakni Deteksi dini (Deni) dan Cegah dini (Ceni). Materi disajikan secara apik, lugas dan jelas oleh Pasi Intel Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Widi Purwoko, SE sebagai referensi wawasan untuk bekal tugas kedepan.

“Kedepan, peserta Pendayagunaan Koramil model harus memahami dan meningkatkan kepedulian tentang Deteksi dini (3D) berupa Datangi/dekati obyek, Dengarkan/lihat kejadian dan Dapatkan informasi. Sementara Cegah dini (3L) berupa Lokalisir kasus biar tidak menyebar, Lakukan sesuatu sesuai kemampuan dan Laporkan keatas.” terang Mayor Widi.

Meskipun penyajian materi tersebut diberikan secara singkat, diharapkan dapat membentuk naluri sebagai aparat kewilayahan dan bisa dimanfaatkan/dipahami sebagai bekal tugas sehari-hari.

Dengan adanya penyajian materi tersebut, diharapkan Babinsa juga mampu mendapatkan informasi, menyaring dan melaporkannya kepada pimpinan guna diambil langkah-langkah solusi dan upaya penyelesaiannya, tanpa ada dampak yang ditimbulkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *