Pasiter Kodim 0415/Jambi Tutup Giat Pendayagunaan Koramil Model

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Selama 5 hari, kegiatan Pendayagunaan Koramil Model diselenggarakan oleh Kodim 0415/Jambi, kegiatan yang dibuka oleh Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono, S.H., M.I.P hari Senin yang lalu, hari ini dilaksanakan penutupan kegiatan oleh Pasiter Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Beni bertempat di Makoramil 415-06/Pijoan, Jumat (24/6/2022).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan aplikasi lapangan di bidang teritorial bertempat di kantor Desa Muaro Pijoan dan kantor Desa Simpang Sungai Duran, dimana para peserta dibagi menjadi 2 (dua) kelompok dan diberi tugas seuai dengan materi yang sudah diberikan.

“Para peserta Kami buat 2 kelompok, yakni kelompok pertama di Desa Muaro Pijoan dan kelompok kedua di desa Simpang Sungai Duren dengan pendamping adalah Danramil”, tegas Beni.

“Para peserta sudah Kami berikan lembar penugasan, dimana tiap kelompok mencari data yang sudah Kami tugaskan, selain buat per kelompok, juga buat perorangan”, ujar Pasiter.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny yang saat itu masih mengikuti kegiatan Apel Danrem Dandim di Magelang membenarkan perihal tersebut, “memang benar saat ini Kodim menyelenggarakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model dan hari ini ditutup, pelaksanaannya 5 (lima) hari yang terdiri dari satuan jajaran Korem 042/Gapu yang baru masuk Kodim, baik itu pindahan dari Satuan Tempur maupun Satuan Teritorial yang pindah ke Kodim jajaran Korem 042/Gapu, laporan dari Pasiter, bahwa peserta kegiatan ada 33 orang, yakni personel Korem 042/Gapu berjumlah 7 (tujuh) orang, Kodim 0415/Jambi berjumlah 7 orang, Kodim 0416/Bute berjumlah 5 orang, Kodim 0417/Kerinci berjumlah 5 orang, Kodim 0419/Tanjab berjumlah 4 orang dan Kodim 0420/Sarko berjumlah 5 orang.

Selesai kegiatan aplikasi, dilanjutkan evaluasi oleh Pasiterdim 0415/Jambi dan acara penutupan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model. Dalam sambutannya mayor Inf Beni yang membacakan sambutan Dandim 0415/Jambi menekankan kepada semua peserta untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat di wilayah binaan masing-masing.

“Kami mengharapkan, materi yang sudah diterima oleh seluruh peserta, mulai dari materi teori sampai dengan aplikasi di lapangan, dapat diaplikasikan saat melaksanakan tugas sebagai Babinsa, tetap silaturahmi antara peserta dengan penyelenggara, tanyakan hal-hal yang masih belum jelas, sehingga apa yang dilaksanakan di wilayah, minimal sesuai dengan yang apa yang didapat saat ini,” tegas Pasiter, sambil menutup amanatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *