Dandim 0415/Jambi Perintahkan Pasi intel Cek Randis Berkala

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Untuk menumbuhkan budaya disiplin berkendara sekaligus memastikan operasional kendaraan bermotor bagi prajurit, Kodim 0415/Jambi menggelar pengecekan kendaraan dinas (Randis) maupun kendaraan pribadi personil Kodim.

Pengecekan dilakukan dilapangan apel Makodim oleh Pasi intel Mayor Inf Widi Purwoko,SE atas perintah langsung dari Komandan Kodim Kolonel inf Marsal Denny, untuk melakukan pengecekan secara berkala, Selasa (28/6/2022).

Disampaikan oleh Mayor Widi bahwasanya pengecekan kendaraan secara berkala itu merupakan penegakkan ketertiban (Gaktib) dalam satuan, yang bertujuan untuk membudayakan disiplin dan tertib berkendara bagi prajurit dan PNS dilingkungan Kodim Jambi serta sebagai upaya untuk memastikan kesiapan operasional dan pengecekan kondisi kendaraan.

” Dengan diselenggarakannya pengecekan randis secara berkala seperti ini, diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran dalam berkendara, baik pelanggaran lalu lintas maupun administrasi.” tegas Widi.

Pemeriksaan Randis dimulai dari kendaraan operasional Provost. Dimana, sebagai penegak disiplin dilingkungan Makodim harus dapat memberi contoh/keteladanan bagi personil Kodim lainnya.

“Pengecekan seperti ini harus tetap terus dilakukan dengan tujuan untuk memantau, mencegah dan mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personil dan materiil satuan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *