Warga Dusun Karang Rejo, Was-was Dengan Jembatan Kayu ke Desanya

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Merangin – Puluhan tahun sudah warga dusun karang Rejo desa Bukit beringin, Kecamatan Bangko barat merindukan jembatan permanen,Apalagi jembatan yang melintasi dusunnya menjadi satu satunya urat nadi ekonomi warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

” Jembatan kayu ini sudah ada semenjak tahun 1995,Saat pertama dusun ini di buka,Dan sampai saat ini belum pernah di bangun secara permanen “ungkap Basori warga karang Rejo, (7/7).

Bahkan jembatan yang di bangun puluhan tahun ,Hanya mengandalkan kayu bulat jenis tempinis, dan hanya bisa di lalui kendaraan roda empat dengan tonase yang sedikit.

” Kalau warga mau mengeluarkan hasil kebunnya, Terpaksa warga harus melansir dengan menggunakan kendaraan kecil sebab mobil truk tidak berani melewati jembatan”ujarnya.

Dusun Karang Rejo di huni 150 kepala keluarga,Dan sudah sangat rindu sikap tanggap pemerintah untuk bisa membangun jembatan permanen agar warga bisa merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya.

” Bayangkan saja jembatan ini hanya menggunakan kayu bulat,Dan kami ingin merasakan arti kemerdekaan sesungguhnya agar bisa sama sama merasakan pembangunan hingga ke dusun kami”ucapnya.

Sementara itu Abdul Gani PLT kadis PU-PR Merangin,Mengatakan bahwa dirinya baru tau jembatan di dusun karang Rejo masih menggunakan kayu,Dan belum pernah di bangun, Pihaknya akan segera cek lapangan dan akan di tangani.

” Nanti saya panggil Kabid,Dan akan kita cek insyaallah tahun ini bisa kita bangun,Agar warga bisa aman saat melintasi jembatan di dusunnya”Ujar Abdul Gani.

(nafaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *