Ketua DPRD Merangin Sesalkan Lambannya Penanganan Jalan Kabupaten yang Putus di Kecamatan Renah Pamenang 

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Merangin – Lambannya penanganan oleh pemerintah kabupaten Merangin terkait jalan kabupaten yang putus hampir dua tahun di Desa Meranti kecamatan Renah Pamenang sangat disayangkan oleh ketua DPRD Merangin Herman Efendi.

Betapa tidak jalan kabupaten Merangin yang ada di Desa Meranti kecamatan Renah Pamenang ini merupakan urat nadi dan menghubungkan ke beberapa desa, namun akibat diterjang air saat hujan lebat jalan tersebut putus. Mirisnya hingga saat ini walau sudah berulang kali menelan korban kecelakaan jalan tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pemkab Merangin.

Ketua DPRD Merangin Herman Efendi saat dihubungi media ini menyesalkan lambannya penanganan pada jalan tersebut padahal jalan putus tersebut akibat bencana alam.

“Ya saya sangat menyesalkan keputusan pemerintah daerah yang lamban melakukan perbaikan, apa lagi ini kan diakibatkan oleh bencana alam. Seharusnya pihak pemerintah daerah bisa menggunakan dana penanganan pasca bencana, kalau tidak ada kan bisa dicarikan solusi mana skala prioritas yang harus ditangani, kita jangan takut sebab kita tidak melakukan korupsi, yang kita lakukan untuk kepentingan masyarakat, warga disitu itu warga Indonesia sehingga secara hukum memiliki hak yang sama dengan yang lain”tegas bang Fendi sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dia mengatakan jika anggota DPRD bukan untuk mencari nama, namun bekerja untuk masyarakat.

“Kita sudah ajak pemerintah daerah melalui Dinas PUPR, nah merekalah yang bekerja lagi. Kalau tahun ini baru direncanakan dan tahun 2023 baru dikerjakan, saya orang pertama yang akan mengawalnya. Namun apabila tahun ini bisa dicarikan solusi oleh pemerintah daerah harus segera dikerjakan” pungkasnya.

(nafaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *