Miris, 2 Tahun Jalan Kabupaten Putus Hingga Saat Ini Belum Diperbaiki

JAMBI.KABARDAERAH COM, Merangin – Jalan kabupaten yang putus sejak dua tahun lalu hingga saat ini belum mendapat perhatian dari pemkab Merangin, jalan penghubung antar desa tersebut terletak di Desa Meranti kecamatan Renah Pamenang dan menghubungkan ke beberapa desa di kecamatan Pamenang Barat.

Informasi yang berhasil dihimpun, jalan kabupaten yang putus tersebut akibat diterjang derasnya air pasca hujan lebat melanda. Hingga jalan yang terputus itu mencapai panjang sekitar 12 meter dan memiliki kedalaman hingga 10 meter.

Bahkan akibat jalan putus yang belum diperbaiki ini sudah menelan lebih dari lima korban luka-luka karena masuk ke dalam jurang jalan tersebut.

Sri Hermawan Kepala Desa Meranti saat dihubungi media ini membenarkan jika jalan kabupaten yang ada di desanya hingga saat ini belum mendapat perhatian dari pemkab Merangin.

“Saya sudah menghadap langsung ke dinas PUPR, katanya pada tahun ini akan di anggarkan pada APBDP untuk memperbaiki jalan yang putus tersebut “jelas Kades.

Sementara itu Plt Kadis PUPR kabupaten Merangin Abdul Gani saat dikonfirmasi belum bisa memastikan jika pada tahun akan diperbaiki jalan tersebut.

“Untuk tahun ini masuk perencanaan, nanti pada tahun 2023 baru dibangun,  kecuali pada APBDP nanti pak Bupati dan DPR bisa mengganggarkan mungkin tahun ini bisa dibangun”kata Abdul Gani.

Jalan Kabupaten yang putus berada di Desa Meranti ini bahkan setiap tahun telah dicek baik oleh dinas PUPR Kabupaten Merangin juga Anggota DPRD kabupaten Merangin, namun sebatas melihat dan memberikan janji terhadap masyarakat jika tahun ini akan dibangun.

Ketua DPRD Merangin Herman Efendi saat dikonfirmasi media ini melalui telepon seluler hingga saat ini belum ada jawaban.

(nafaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *