Babinsa Kasang Jaya Koramil 415-11/JT Antisipasi DBD

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Mengantisipasi penyebaran DBD diperumahan warga, Babinsa Kasang Jaya Koramil 415-11/JT, Sertu MK Putra melakukan fogging dipemukiman warga. Menurut Sertu MK Putra apa yang dilakukannya merupakan aksi bakti sosial bagi warga, agar tidak terdampak DBD.

“DBD ini menyasar siapa saja tanpa melihat usia, jadi harus diantisipasi salah satunya melalui fogging yang kami lakukan,” kata Sertu MK Putra Selasa (19/7/2022).

Pihaknya pun meminta warga untuk senantiasa memelihara kebersihan lingkungan, termasuk menguras bak kamar mandi dan membersihkan genangan air dilingkungannya.

“Jangan sampai saat sudah ada warga yang terkena DBD baru sibuk bersihkan lingkungan,” jelasnya.

Musim pancaroba yang terjadi di Kota Jambi, banyak menimbulkan berbagai penyakit salah satunya DBD, diperlukan kesadaran warga selain menjaga lingkungannya sendiri juga menjaga kesehatan diri.

“Jangan pernah acuh terhadap lingkungan, karena banyak efek yang akan timbul kalau sudah malas bersih-bersih lingkungan dan menjaga kesehatan diri,” terangnya.

Dirinya meminta mulai dari perangkat RT hingga warga untuk berkoordinasi dengan pihak terkait dalam rangka pemberantasan DBD dilingkungannya. Sehingga tercipta pemukiman yang aman, asri dan bersih dari penyakit.

“Satu komplek harus kompak, karena kebersihan lingkungan merupakan tangging jawab bersama,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan fogging ini, Babinsa Kasang Jaya Koramil 415-11/JT bekerjasama dengan perangkat kelurahan setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *