Curi Hasil Bumi Merangin, HMI Minta PT Tiga Manunggal Jaya Ditindak hukum

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Merangin – Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merangin,Melakukan aksi di depan kantor Bupati Merangin, Arjun Dalam orasinya meminta agar pemerintah segera melakukan tindakan hukum atas aksi penambangan batu bara yang di lakukan oleh PT Tiga Manunggal Jaya tanpa izin.

” Kami meminta agar pemerintah segera melaporkan tindakan pidana,yang di lakukan oleh PT Tiga Manunggal Jaya yang merampok hasil bumi Merangin”ungkap Arjun.

Arjun juga mendukung dengan penegasan Bupati ,terkait dengan  kegiatan  yang di lakukan PT Tiga Manunggal Jaya  adalah ilegal.

” Kami juga mendukung dengan pernyataan tegas Bupati, bahwa aktivitas tambang batu bara yang di lakukan PT Tiga Manunggal Jaya adalah ilegal ” ujarnya.

Bupati Merangin Mashuri yang menerima aksi demo HMI, Menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi ke pihak penegak hukum,Bahkan sudah sampai ke kejaksaan agung.

” Saya berterima kasih dengan semua dukungan dari sejumlah elemen masyarakat, Upaya kita sebagai pemerintah sudah melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum,Bahkan kita sudah sampai ke Kejagung “ungkap Bupati Merangin.

Pihaknya juga meminta agar HMI Bisa membantu mengawasi aktivitas PT Tiga Manunggal Jaya,Dan pemerintah daerah dengan kewenangan yang di miliki sudah melaporkan ke kementerian ESDM .

” Sesuai kewenangan daerah kita sudah melakukan dengan berkirim surat ke kementerian ESDM,selain itu Pemkab Merangin akan kembali mengumpulkan data data untuk di buat laporan terkait dengan tindakan ilegal pada aparat penegak hukum ,agar semua tindakan yang berkaitan dengan tambang batubara ilegal bisa di tindak sesuai dengan koridor hukum yang berlaku “ucapnya.

Aksi yang di lakukan di kantor Bupati Merangin, Mendapatkan pengawalan dari polres Merangin dan juga Satpol-PP Merangin,Hingga berakhir audensi aksi berjalan dengan tertib.

(nafaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *