Hadiri Wisuda UIN STS Jambi, Al Haris Ingatkan Tingkatkan Kualitas

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos MH hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-63, Magister ke-36, dan Doktor ke-12 UIN STS Jambi, Rabu (27/7/2022).

Dalam acara itu turut hadir secara virtual Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. M. Ali Ramdhani, Walikota Jambi H. Syarif Fasha, Ketua PWNU Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, dan perwakilan dari institusi lain yang turut diundang dalam acara itu.

Ia menyampaikan wisuda UIN STS Jambi hari ini menunjukkan pergerakan pendidikan tinggi di Provinsi Jambi. Haris juga menyampaikan rasa kagumnya pada perkembangan UIN STS Jambi.

“UIN kelihatan sudah jelas, bahwa UIN hari ini betul-betul berbenah, dari mulai infrastruktur, sampai pada kualitas SDM hari ini sudah mulai di bangun,” ujar Haris.

Berkenaan dengan hal itu, ia mengungkapkan rasa apresiasinya pada UIN STS Jambi yang setiap tahunnya melahirkan banyak lulusan perguruan tinggi khususnya Sarjana.

“Dari 3,6 juta penduduk Jambi baru sekitar 8% yang Sarjana, artinya hanya sekitar 300 ribu penduduk Jambi yang memiliki kualifikasi Sarjana,” terangnya.

Selanjutnya ia menuturkan bahwa Pemprov mendorong, dengan banyaknya perguruan tinggi, diharapkan banyak pula kemudahan agar semakin banyak pula Siswa-siswa yang masuk perguruan tinggi.

Haris menambahkan Pemprov mendukung dengan memberikan beasiswa, seperti beasiswa miskin, karena Pemprov harus menjamin siswa-siswi yang ingin melanjutkan sekolahnya, bisa berkuliah.

Tak lupa Haris memberikan pesan pada lulusan UIN STS agar bisa menerjemahkan ilmu yang dimiliki, di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan ananda semua akan jadi anak berguna untuk bangsa, negara dan orang tua kelak, karena ananda sekalian adalah aset Jambi yang kelak menjadi (penerua, red) estafet membangun Jambi kedepan,” tutur Haris.

Ia menambahkan para lulusan harus memiliki nilai, agar nanti bisa bersaing.

“Saat ini dalam dunia kerja, CPNS misalnya, tidak bisa lagi nitip, tidak bisa lagi kita urus, artinya yang membedakan adalah kemampuan kita sendiri,” tegas Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *