Kapolda Jambi Pimpin Pembukaan Rakernis Fungsi Binmas 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo pimpin pembukaan Rakernis Fungsi Binmas Polda Jambi di aula Kedaton Hotel Shang Ratu Jambi pada Kamis (4/8/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi, Dinas dan instansi terkait serta diikuti juga secara virtual oleh Kapolres/ta, Kapolsek/ta dan Kanit via zoom meeting.

Dalam sambutannya Kapolda Jambi mengapresiasi Ditbinmas yang telah menjaga situasi wilayah hukum Polda Jambi dalam keadaan aman dan kondusif.

Kemudian disampaikan juga kepada seluruh polres jajaran untuk terus menjaga situasi keamanan masyarakat di wilayahnya, serta harus proaktif untuk turun ke lapangan.

” Saya berharap polres dan polsek jajaran terutama Bhabinkamtibmas mempunyai inisiatif untuk turun langsung mendatangi setiap lokasi yang memiliki potensi gangguan Kamtibmas, serta terus lakukan pengamatan di wilayahnya oleh intelijen agar diketahui dari awal dan tidak perlu ada jatuhnya korban jiwa baru”, pesan Kapolda Jambi.

” Salah satu hal yang sangat membuat nyaman bertugas di Jambi ini karena karakter masyarakat Jambi yang khas dengan budaya Melayu, masih menjunjung tinggi adat istiadat, mudah berterima kasih dan peran Lembaga Adat Melayu serta para tokoh agama tokoh politik, organisasi kemasyarakatanya mau turut bekerjasama dengan Polri dan TNI untuk menjadikan Jambi dalam situasi yang kondusif “, ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Kapolda Jambi juga mengingatkan agar para personel terus menjaga kehormatannya sebagai anggota Polri, yang bertugas untuk meniadakan segala bentuk gangguan keamanan di lingkungan masyarakat dan selalu menempatkan masyarakat itu sebagai orang yang harus kita layani sesuai dengan tugas pokok Polri.

“Jika sampai terjadi konflik itu adalah kegagalan kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jadi saya titip kepada saudara-saudara sekalian untuk terus monitor setiap kejadian di wilayah serta harus segera di mitigasi dicegah sedini mungkin supaya tidak ada konflik sosial “, tutup Kapolda Jambi.

Tampak hadir pada acara tersebut Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi, Ketua FKUB Prov. Jambi Prof. Hasbi Umar, Ketua MUI Prov. Jambi Dr. Hadri Hasan, Ketua II LAM Prov. Jambi Hasan Basri Janin, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Prov. Jambi Ir. Ahmad Maushul, Ketua APSI Jambi Eryanto Djunaidi, Ketua BPKTA PP Jambi M. Yudha , Ketua PP Prov. Jambi Adri, KBPR Resor Kota Jambi Aris M, Sekda KBPP Polri MA. Boediman, Ketua Pokdar Kamtibmas Asril Yusuf, Perwakilan PT. Satria Garuda Sakti dan PT. Siginjai Bintang Sakti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *