Kapolda Jambi Pimpin Upacara KPLB 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo memimpin upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) anggota Polri Polda Jambi di lobby utama Mapolda Jambi pada Jum’at (5/8/2022).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi Polda Jambi kepada AKP Johan Christy Silaen, sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari AKP menjadi Kompol.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy bahwa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) ini sebagai bentuk pengakuan kemampuan dan profesionalisme personil Polri yang dinilai melampaui panggilan dan memiliki semangat berkorban.

Penghargaan yang diberikan kepada Johan Silaen didasari atas jasa dan kontribusinya bersama tim resmob Polda Jambi saat melakukan penangkapan seorang buronan begal, hingga menyebabkan Johan Silaen terluka dalam bertugas karena ditombak pelaku dibagian perut.

“KPLB ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan Polda Jambi kepada anggotanya yang sudah menjalankan tugas sepenuh hati, sehingga kenaikan pangkat ini diberikan berdasarkan pertimbangan karena Johan Silaen telah berdedikasi dan mengabdi kepada masyarakat dan institusi Kepolisian”, jelas Kompol Mas Edy.

” Selamat kepada Johan Silaen atas kenaikan pangkatnya, semoga dengan penghargaan ini dapat terus meningkatkan kualitas diri dan bisa menjadi motivasi bagi personil Polri lainnya untuk terus berdedikasi sepenuhnya melindungi masyarakat “, ucap Kasubbid Penmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *