Dandim Buka Giat Binsiap Awil dan Puanter Kodim 0415/Jambi 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — “Pembinaan kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial atau Binsiap Apwil merupakan sarana meningkatkan kesiapan prajurit Kodim 0415/Jambi, dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah”, tegas Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny saat memulai amanatnya.

Hari ini, Dandim 0415/Jambi membuka kegiatan Binsiap Awil dan Puanter Kodim 0415/Jambi bertempat di aula Kodim 0415/Jambi, Senin (09/08/22). Kegiatan pembukaan Binsiap Apwil dan Puanter yang akan diselenggarakan selama 2 hari dihadiri oleh Kasdim, Perwira Staf, Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi.

Sesuai tema kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter semester II TA. 2022 adalah “Mewujudkan Binter yang profesional dan adaptif dalam mendukung tugas pokok TNI AD” dalam arti lain membangun pertahanan aspek darat di wilayah dihadapkan dengan kemajuan situasi global yang semakin pesat dan perkembangan tekhnologi informasi yang semakin modern dan canggih, Apkowil diharapkan mampu beradaptasi dilingkungan tugasnya secara cepat dan memiliki kemampuan yang diharapakan oleh TNI AD.

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan tujuan Agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny didampingi Pasiter Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Beni selaku penyelenggara menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota teritorial agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggungjawab

Selanjutnya Kolonel Denny juga mengatakan bahwa selain dari materi inti, Kodim juga menambahkan beberapa materi tambahan sesuai dengan tipolgi wilayah, “selain materi inti atau pokok, Kami juga menambahkan beberapa materi sesuai dengan tipologi wilayah, diataranya budidaya ikan air tawar, tehnik membuat video pendek serta adat istiadat, dengan adanya beberapa materi yang disajikan, diharapkan tidak terjadi lagi keragu-raguan Apkowil dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan,”kata Dandim Jambi.

Di tempat yang sama Pasiterdim 0415/Jambi menambahkan, bahwa sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puater ini diharapkan agar lebih optimal, efektif dan efisien dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0415/Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *