O2SN dan FLS2N Resmi Dibuka Bupati Merangin 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat TK,SD, dan SMP Senin (8/8/2022) resmi dibuka.

Pembukaan O2SN dan FLS2N berlangsung meriah, berbagai macam atraksi dari penampilan para siswa menyemarakkan jalannya pembukaan acara tersebut. Berlangsung di depan Halaman Kantor Dikbud Kabupaten Merangin. Pembukaan O2SN dan FLS2N dilakukan oleh Bupati Merangin H.Mashuri bersama Kadikbud Merangin.

Nasution selaku ketua panetia penyelengara dan juga kadis Dikbud, Mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang mengikuti O2SN dan FLS2N, dari 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Merangin, dan bagi peserta yang terpilih menjadi yang terbaik akan mengikuti di tingkat yang lebih tinggi lagi, acara ini sekaligus memeriahkan 1 Muharom dan juga menyambut HUT RI yang ke 77.

“Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba, dan bagi peserta yang terbaik maka akan di lanjutkan untuk tingkat berikutnya, acara ini sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam, dan juga memeriahkan HUT RI yang ke 77,

Acara dilaksanakan mulai hari ini tanggal 8-10 Agustus, mendatang. “Kami harapkan kepada seluruh peserta lomba selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” pinta Nasution.

Bupati Merangin dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada mantan-mantan KaDikbud yang sempat menghadiri, dan juga meluangkan waktunya demi dunia pendidikan.

“Dalam acara ini kita kedatangan mantan-mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten. Merangin, seperti Arfandi, Ali Basroh, M.Zubir, dan Saya sendiri juga pernah jadi kadis Dinas Pendidikan ini, Kita patut bersyukur setelah selama tiga tahun kita tidak bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seremonial dan bahkan pernah sekolah-sekolah di tutup, di sebabkan oleh adanya Covid-19, dan pada tahun ini pemerintah pusat telah memperoleh kan kepada sekolah-sekolah untuk melaksanakan kegiatan seperti mana biasanya, dan acara pada hari ini memperingati 1 Muharom, dan menyambut HUT RI yang di kemas melalui O2SN, FLS2N yang di selenggarakan kan di halaman depan kantor Dikbud kabupaten Merangin yang megah ini,” tandas Bupati Merangin.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *