Dandim 0415/Jambi, Kunjungi Koramil Jajaran

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Koramil 0415-02/Mersam, Selasa (9/8/2022), usai melaksanakan kegiatan yang sama pada hari sebelumnya di Koramil-Koramil jajaran. Kegiatan yang syarat dengan non protokoler ini dilakukan guna mengetahui dan melihat langsung kondisi satuan Koramil dan wilayah jajaran.

Dengan didampingi Pasi intel Mayor Inf Widi Purwoko, SE dan Pasi Teritorial Mayor Inf Benny, Dandim disambut secara hangat oleh Danramil 415-02/Mersam Kapten Inf Dalimunthe beserta anggota Koramil.

Dalam sambutannya, Dandim mengapresiasi kinerja Koramil Mersam dalam mengantisipasi bangsit yang ada dengan melakukan pendekatan yang baik dengan berbagai komponen masyarakat.

“Kuasai wilayah dengan sebaik-baiknya, dekati masyarakat dan bantu kesulitannya dengan sepenuh hati, sehingga keberadaan personil TNI, terutama Babinsa di wilayah binaan benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.” pinta Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menekankan agar anggota Koramil Mersam dapat menjaga nama dan martabat satuan dengan tidak melibatkan dirinya dalam semua bentuk praktek illegal, baik illegal logging, illegal mining, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lainnya. Carilah kegiatan yang positif dan tidak merusak lingkungan, seperti bertani dan berkebun, jelasnya.

Terlepas dari peran di wilayah binaannya, Dandim secara tegas menekankan agar anggota Koramil jajaran tidak terlibat dalam politik praktis jelang pemilukada/pilkada 2024 mendatang dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap netralitas TNI yang sudah berjalan baik dan dipercaya selama ini. TNI akan tetap mendukung pemerintah dalam setiap pelaksanaan tugas termasuk dalam pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Danramil 415-02/Mersam kepada Dandim 0415/Jambi dan pendamping atas kunjungan kerjanya. Dengan adanya kegiatan ini, pesan dan harapan dari Dandim dapat langsung didengar oleh anggota Koramil, sehingga keraguan anggota dalam melaksanakan tugas pokoknya di wilayah binaannya dapat diminimalisir dengan baik.

“Kunjungan kerja Dandim 0415/Jambi yang dibalut dalam kegiatan silaturahmi, secara tidak langsung dapat dijadikan pedoman oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas binternya di wilayah.” pungkas Kapten Dalimunthe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *