Cegah Bullying, SMA N I Merangin Bentuk Tim Satgas Anti Bullying

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Salah satu upaya mencegah bullying atau perundungan di kalangan peserta didik di lingkungan sekolah, SMA N 1 Merangin menggelar kegiatan pelantikan tim ‘Satuan Tugas Duta Anti Bullying, Jumat (12/8/2022).

Pembentukan tim Satuan Tugas Duta Anti Bullying itu, SMA N I Merangin mendapat instruksi dari Kemendikbud, serta melibatkan seluruh peserta didik perwakilan dari kelas X, XI dan XII.

Kepala sekolah SMA N I Merangin Dian Andriadi .SPt .MM. “Mudah-mudahan SMA N I Merangin terhindar dari kejadian-kejadian bullying yang dapat memberikan dampak buruk terhadap pribadi siswa dan juga sekolah,” kata Kepsek.

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan ini mudah-mudahan memberikan pengalaman, pembelajaran serta tanggung jawab yang baru untuk seluruh peserta didik.

Pertama, memberikan pemahaman atau edukasi tentang bahaya bullying di lingkungan sekolah.

Kedua, membentuk kembali tanggung jawab siswa dalam mengambil andil khususnya dalam kasus perundungan agar lebih bertanggung jawab karena diberikan suatu tugas yang harus mereka emban.

Dan yang ketiga, membentuk sebuah kelompok Satuan Tugas Duta Anti Bullying khususnya dalam mentaati tata tertib sekolah yang berkaitan dengan bullying.

“Mudah-mudahan SMA N I Merangin terhindar dari kejadian-kejadian bullying yang dapat memberikan dampak buruk terhadap pribadi siswa dan juga sekolah,” kata Dian panggilan sehari-hari.

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan ini mudah-mudahan memberikan pengalaman, pembelajaran serta tanggung jawab yang baru untuk seluruh peserta didik yang dilantik.

Dalam pemilihan duta Bullying tersebut yang terpilih adalah Ragid Aprilga, dan juga Sarmila dari kelas XII.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *