Dandim 0415/Jambi Pimpin Do’a Bersama Prajurit TNI Kodim Dalam Rangka HUT RI ke-77

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Do’a adalah ibadah yang paling mulia di sisi Allah SWT. Sejak belasan abad silam, bahkan sejak agama Islam disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW hingga sekarang, mereka sudah terbiasa melakukannya, baik setelah sholat berjamaah maupun pada acara-acara tertentu.

Do’a adalah suatu bentuk kegiatan berupa permohonan manusia kepada Allah SWT semata. Diantara ketentuan yang paling penting dalam berdo’a adalah do’a hanya dipanjatkan kepada Allah SWT. Dengan demikian, didalam do’a sebenarnya terkandung juga unsur akidah, yakni hal yang paling fundamental dalam agama.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 dan sebagai bentuk rasa syukur sebagai hamba-Nya atas karunia-Nya, Kodim 0415/Jambi menggelar do’a bersama personil TNI dan PNS Kodim, yang diselenggarakan di mushola Al-Hidayah Kodim 0415/Jambi, Kamis (18/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Kolonel inf Marsal Denny memimpin do’a dengan penuh khusuk dan diaminkan oleh jamaah mushola yang didominasi personil Kodim laki-laki dan perwakilan Koramil jajaran.

Dikatakan oleh Dandim bahwa sebagai hamba yang taat, do’a merupakan kebutuhan layaknya sebuah jembatan. Do’a secara tidak langsung menjadi penghubung antara manusia dengan Allah SWT. Oleh sebab itu, untuk membangun kedekatan antara manusia dengan Tuhannya, maka alangkah baiknya bagi manusia untuk bersungguh-sungguh dalam berdo’a.

“Kualitas kehidupan kita sangat dipengaruhi oleh do’a. Do’a itu tidak akan sampai dan tidak akan segera dikabulkan apabila manusia tidak membangun hubungan yang baik antara dirinya dengan Tuhannya.” jelas Dandim.

“Selain memberikan ketenangan, berdo’a mampu memberikan manfaat lain yang luar biasa terhadap kesehatan. Manfaat tersebut mungkin tidak bisa dirasakan secara langsung dan perlu pemahaman yang lebih dalam,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *