Peserta Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional Siap Berebut Hadiah Utama Mobil di Makodim 0415/Jambi 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional di lapangan Makodim 0415/Jambi siap digelar pada Minggu (28/8/2022) besok.

Sejumlah peserta dari berbagai daerah di Indonesia pun sudah berdatangan untuk memperebutkan total uang ratusan juta, termasuk hadiah utama satu unit mobil.

Ketua DPW SENAPATI 96 SF, H Amru memastikan pergelaran Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional yang digelar pada Minggu (28/8/2022) sudah mencapai lebih 90 persen.

“Alhamdulillah, persiapannya telah rampung. Insyaallah besok siap digelar jika tidak aral melintang,” tandasnya, Sabtu (27/8/2022).

Diakuinya, hingga saat ini para peserta sudah mulai berdatangan. Tidak hanya dari peserta lokal, dari berbagai daerah dari provinsi di Indonesia sudah mulai tampak berdatangan.

“Ada yang datang dari Sumatera Barat, Riau, Lampung, Bengkulu, Palembang Yogyakarta, Jakarta dan Bangka Belitung juga ada,” imbuh Amru.

Dirinya menambahkan, bahwa ajang ini bukan saja ajang perlombaan saja, tapi sebagai ajang silaturahmi anak bangsa.

“Selamat datang para peserta yang telah hadir. Momen ini bukan saja sebagai ajang perlombaan semata, tapi jadikan sebagai ajang silaturahmi anak bangsa terutama bagi pecinta burung berkicau,” tuturnya.

Disamping itu, dia berharap dalam pergelaran nanti para peserta bisa mengikuti perlombaan secara objektif sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Junjung tinggi sportifitas untuk meraih prestasi. Bagi para panitia dan dewan juri untuk bekerja secara profesional, jangan sampai mengecewakan para peserta,” harap Amru.

Dia juga mengatakan, event tersebut juga masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun.

Salah seorang peserta dari Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Agung mengaku sejak Jum’at (26/8/2022) kemarin sudah berada di Jambi.

“Kawan-kawan sudah ada yang datang kesini dari sejak kemarin,” ujarnya singkat.

Di berharap dengan pergelaran ini dewi fortuna bisa berpihak kepadanya sebagai juara. “Ada dua kelas yang kami ikuti, kelas kacer dan murai,” katanya, Sabtu (27/8/2022).

Sementara, ratusan deretan karangan bunga dari kolega dan relasi bertuliskan ucapan ‘Selamat dan Sukses Acara Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional” telah memenuhi halaman lapangan Makodim 0415/Jambi di kawasan Jelutung, Kita Jambi tersebut.

Begitu juga hadiah utama satu unit mobil warna putih terlihat sudah berada dibawah tenda yang siap untuk diperebutkan para peserta lomba.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *