Ini Furniture yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Bagi Anda yang baru memiliki rumah, pastinya sudah ingin mengisi rumah dengan furniture yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Furniture sendiri adalah salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari interior.

Pengertian furniture dalam segi bahasa adalah mebel, atau dalam istilahnya disebut juga sebagai perabot rumah tangga. Yang biasanya disebut furniture adalah benda-benda yang bisa menyimpan benda-benda seperti lemari, rak, atau laci.

Selain bisa menyimpan barang, furniture juga diartikan sebagai tempat untuk mengerjakan suatu aktivitas seperti meja dan kursi.

Adapun beberapa fungsi dari furniture selain dari menyimpan barang, adalah sebagai berikut:

Mengisi ruang pada hunian atau tempat tinggal

Mendukung suatu aktivitas dalam sebuah bangunan baik itu ruang huni, atau perkantoran.

Dapat meningkatkan nilai dari sebuah perusahaan di mana apabila mebel ruang kerjanya mendukung akan mampu membangkitkan motivasi karyawannya.
Hadirnya estetika dan nilai seni pada ruangan sehingga memerlukan pertimbangan dalam pembelian dari furniture.

Jadi dengan adanya pilihan furniture yang sesuai dengan tipe hunian, pastinya akan menambah nilai estetik dari suatu hunian. Salah satunya seperti pemilihan furniture untuk rumah minimalis.

Sebenarnya, apakah rumah minimalis itu identik dengan hunian dengan ukuran yang kecil? Ternyata, rumah minimalis lahir dari beberapa aliran arsitektur modern. Rumah minimalis sendiri memiliki pengertian dimana bangunan yang terbentuk sesuai dengan fungsinya.

Yang dimaksud di sini adalah tidak berlebihan dan tidak memunculkan suatu bentuk yang non-fungsional hanya karena idealis suatu desain. Hal ini juga berkaitan dengan pemilihan furniture yang biasa dipilih untuk rumah dengan model minimalis ini.Nah, ada lima furniture yang biasanya digunakan pada rumah minimalis ini, apa saja ya?

Sofa Bed
Biasanya rumah minimalis memiliki sofa bed sebagai salah satu furniture yang ada, Sofa bed memiliki beberapa fungsi yaitu bisa dijadikan sebagai sofa dan apabila diatur kembali bisa menjadi tempat tidur yang nyaman.

Cermin
Adapun cermin juga biasanya ada pada rumah minimalis dengan ruangan yang lebih kecil. Hal ini biasanya untuk memberikan ilusi bahwa ruangan tersebut terlihat lebih besar dari aslinya.
Kabinet dapur dengan bentuk U
Apabila luas dapur juga tidak bisa menjangkau semua perabot dapur, bisa diakali dengan membeli kabinet dengan bentuk U.

Meja makan
Jika memang tidak memungkinkan untuk membeli meja makan dengan ukuran yang besar, maka bisa diakali dengan meja makan dengan model breakfast bar, pedestal table, atau meja makan dengan kaki sawhorse.

Coffee table
Anda yang pecinta kopi dan ingin menciptakan suasana layaknya kafe di dalam rumah, bisa coba letakkan coffee table di ruang tamu atau living room.

Semoga dengan adanya list untuk furniture di dalam rumah minimalis ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang bingung untuk membeli furniture apa saja, seperti sofa bed yang terbaik untuk rumah Anda. Yang paling penting adalah Anda tidak perlu bingung untuk mencarinya ke berbagai toko, Anda cukup mengunduh aplikasi Blibli di ponsel pintar Anda dan klik https://www.blibli.com/jual/sofa-bed. Anda bisa pilih berbagai furniture yang tentunya sesuai dengan rumah Anda. Mudah, aman, dan nyaman pastinya berbelanja semua kebutuhan home living di Blibli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *