Kapolda Jambi Kunjungi Pertanian Cabai di Kumpeh 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pantau langsung kondisi cabai di Provinsi Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo kunjungi Pertanian Cabai di Desa Maju Jaya, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, Jambi pada Sabtu (10/9/2022)

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jambi berkomunikasi secara langsung dengan para Kelompok Tani yang didampingi Kepala Desa Maju Jaya.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan bahwa Kapolda Jambi sengaja berkunjung ke perkebunan cabai untuk mengetahui bagaimana situasi perkebunan dan kondisj cabai yang dipanen.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi juga meminta kepada pemerintah daerah untuk memantau inflasi ,terutama naiknya harga komoditas utama termasuk harga cabai dan bawang sampai ketingkat petani cabai.

” Kapolda Jambi berkoordinasi langsung serta audensi bersama kelompok-kelompok petani, elemen masyarakat yang difasilitasi oleh kepala desa setempat untuk meningkatkan perekonomian masyarkat petani cabe. ” Ucap Kabid Humas

Dikatakan lebih lanjut oleh Kabid Humas, Kapolda Jambi meminta penjelasan dari para petani untuk mengetahui penyebab terjadinya lonjakan harga pasar serta apa yang diperlukan oleh para petani cabai.

” Para petani melalui Kepada Desa Maju Jaya menyampaikan secara langsung kepada Kapolda Jambi berbagai keperluan dan bantuan yang dibutuhkan para petani seperti alat perkebunan, pengadaan plastik Mulsa dan pelatihan untuk para petani. ” Jelas Kabid Humas

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jambi akan mencoba mendiskusikannya bersama pemerintah agar pertanian cabai bisa maksimal dan menghasilkan panen yang besar agar harga cabai bisa segera kembali normal.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Evi Rachmad Wibowo, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko, Direskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory, Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Kadis Pertanian Kab. Muaro Jambi Ir. Ampriandi, Kadis Ketahanan Pangan Kab. Muaro Jambi Ardanus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *