Al Haris: Festival Batanghari Lahirkan Karya dan Kreativitas Masyarakat

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Gubernur Jambi Dr H Al Haris, S Sos MH menutup Festival Batanghari 2022 yang telah diselenggarakan sejak tanggal 22 September 2022. Festival Batanghari resmi ditutup, Minggu 25 September 2022. Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi menghadirkan pertunjukan musik dengan bintang tamu penyanyi dangdut Nasional, Ikke Nurjanah. Rangkaian penutupan acara ini juga menyelenggarakan parade perahu hias di Sungai Batanghari dimulai dari pukul 13.00 WIB, yang dilepas oleh Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, M PdI Selain Kepala OPD, tampak hadir pula Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Hj.Hesnidar Hesti dan Ketua DWP Hj Iin Kurniasih serta para tamu undangan lainnya.

Disampaikan Gubernur bahwa festival ini banyak memberikan pelajaran untuk semua bahwa Jambi memiliki kekayaan budaya. “Suatu kebanggaan bagi saya menyaksikan bagaimana event ini telah turut melahirkan karya-karya dan kreativitas masyarakat Jambi, baik berupa karya sastra, kuliner, seni tari, serta karya seni pertunjukan dan ekonomi kreatif Provinsi Jambi. Festival Batanghari menjadi wadah untuk mengangkat dan memperkenalkan berbagai kuliner khas Jambi beserta seni budaya dan kearifan lokal yang terkandung di dalamnya, “ujar Gubernur.

“Dengan pelaksanaan festival ini kita menyadari bahwa Jambi ini kaya dengan aset aset budaya, kaya dengan hasanah budaya yang perlu kita kembangkan, kita gali lagi, agar Jambi menjadi negeri yang berbudaya, negeri yang beradab yang betul-betul semua kekayaannya adalah untuk masyarakat Jambi yang hebat ,”lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Provinsi Jambi ini mengapresiasi penyelenggara dan juga peserta yang meramaikan kegiatan festival Batanghari. “Terima kasih banyak atas segala tugas-tugas panitia ,serta kabupaten/kota yang sudah hadir. Saya berharap berbagai sajian dalam Festival Batanghari Tahun 2022 ini meninggalkan jejak dihati seluruh masyarakat dan pengunjung yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Jambi mengenai keindahan dan kehangatan budaya serta masyarakat daerah yang kita cintai ini. Saya juga berharap pada festival di tahun mendatang, keramahan, kenyamanan, dan kedamaian para wisawatan dapat terus kita pelihara dan pertahankan demi menunjang minat dan daya tarik wisata Provinsi Jambi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *