Dandim 0415/Jambi Paparkan Rencana TMMD ke 115 kepada Pangdam II/Sriwijaya 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – TNI Manunggal Membanggun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan program antara TNI dengan Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, seusai memberikan paparan tentang rencana pelaksanaan TMMD ke 115 tahun 2022 kepada Pangdam II/Swj bertempat di gedung Gatot Subroto Kodam II/Swj Palembang, Jumat (30/9/2022).

Diungkapkan Dandim, bahwa program TMMD ke- 115 di Wilayah Kodim 0415/Jambi akan dilaksanakan secara serentak di 50 kabupaten/kota seluruh Indonesia, yang pelaksanaannya dimulai pada 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022 mendatang.

Menurutnya, bahwa program TMMD akan lebih mudah dan lebih maksimal hasilnya apabila dilaksanakan secara bersama-sama. TNI AD sebagai salah satu komponen kecil yang punya kontribusi tanpa didukung oleh kementerian terkait dan seluruh komponen masyarakat yang memang membutuhkan peningkatan kesejahteraan tentu pelaksanaannya tidak akan maksimal.

Dalam program TMMD yang akan digelar di Desa Kembang Sri Baru Kecamatan Muarosebo Ulu Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi tersebut akan membangun jalan sepanjang 8,5 kilometer dengan lebar 5 meter, dan melakukan rehab rumah tidak layak huni 1 unit, MCK 2 pintu dan tempat wudhu dimasjid kawasan tersebut.

Sedangkan untuk untuk non fisik, terdapat beberapa penyuluhan, seperti Penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, narkoba serta sosialiasi literasi digital dan stunting.

“Selain itu terdapatkan juga sasaran tambahan, yaitu Bedah RTLH 1 unit dukungan dari Baznas, Pemasangan tiang lampu jalanan dari Perkim, Pembuatan 3 unit sumur bor dari PT. Telkom dan Pembuatan Pos Kamling dari swadaya masyarakat,” tambahnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *