Bawa BBM Ilegal Asal Sumsel, Sopir dan Kernet Truk Ditangkap Ditreskrimsus Polda Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pengemudi dan kernet truk diamankan tim Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi saat melawati di Jalan Lintas Sumatera, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Keduanya diduga mengangkut minyak ilegal dari Desa Patin, Kecamatan Bayung Lencir, Provinsi Sumsel yang akan dibawa ke Jambi.

Kasubbid Penmas Polda Jambi, Kompol Mas Edy menjelaskan bahwa pendindakan dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat pada Senin malam.

Usai mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung bergerak mencari keberadaan mobil truk yang diduga mengangkut BBM ilegal.

Dari hasil penyelidikan, terlihat bahwa mobil yang diduga mengangkut minyak ilegal tersebut melewati Simpang Rimbo, Kota Jambi.

Selanjutnya, petugas langsung membuntuti mobil tersebut. Tanpa curiga, pelaku terus menjalankan mobilnya ke arah Muarojambi.

Namun, sesampai di Jalan Lintas Sumatera, Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jambi kendaraan yang dikendarai keduanya langsung diberhentikan petugas.

“Saat diinterogasi, pengemudi truk mengakui bahwa mobil truk yang dikendarainya bermuatan minyak ilegal,” ungkapnya, Selasa (8/11/2022).

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya pengemudi dan kernet truk dibawa petugas ke Mapolda Jambi.

Sedangkan, barang bukti berupa 1 unit mobil truk Mitsubishi Colt Diesel dan 1 unit tangki besi modifikasi.

“Tangki yang diduga bermuatan minyak ilegal tersebut berisi kurang lebih 12 ton,” tandas Edy.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *