UMUM  

Komunitas di Jambi Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sejumlah komunitas yang terdiri dari Perkumpulan Unit Mobil Ambulans (PUMA), Ambulans MM, Ambulans SAS, Ambulan Cakrawala, Insan Madani, dan RPAI se Provinsi Jambi menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Penggalangan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam itu dilakukan dengan cara turun ke jalan di setiap lampu merah di Kota Jambi, pasca gempa bumi di Cianjur pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Salah soerang Humas PUMA Kota Jambi, Isroliandri, mengatakan, gempa bumi yang melanda Cianjur merupakan bencana kemanusiaan yang harus menjadi perhatian semua pihak.

Oleh karena itu, pihaknya yang terdiri dari beberapa komunitas di Jambi melakukan aksi penggalangan dana agar bisa membantu meringankan beban korban.

“Ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, yang mana 11 Kabupaten Kota Provinsi Jambi sudah melakukannya. Untuk di Kota Jambi kita pusatkan di Kota Baru” katanya.

Ia menambahkan, setidaknya uang yang telah dikumpulkannya itu telah mencapai jutaan rupiah, dan akan segera disalurkan ke Komunitas Jawa Barat.

“Terima kasih yang sudah mendonasikan. Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu korban di Cianjur,” pungkasnya.

Terpisah, gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu dengan kekuatan 5,6 magnitudo. Setidaknya hingga kini sebamyak 310 meninggal dunia, 20 orang hilang/dan 58.000 orang mengungsi.

(yogi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *