Ratusan CPNS Resmi Mendapatkan SK ASN dari Wabup dan Sekda Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sebanyak 238 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di Kabupaten Merangin, resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penyerahan SK tersebut dilakukan Wabup Merangin Nilwan Yahya didampingi Sekda Fajarman, usai upacara kedisiplinan sekaligus upacara peringatan hari bhakti Pekerjaan Umum ke-77, di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (5/12/2022).

“Alhamdulillah mereka sudah resmi menjadi ASN. Penyerahan SK ini agak terlambat karena pandemic Covid-19,” ujar Wabup dibenarkan Kepala Badan Kepegawan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Merangin Ferdi Anshori.

Turut menyerahkan SK itu, Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, Staf Ahli Bupati Arwan. Wabup menegaskan, ASN harus lebih adaptif terhadap perubahan. Jangan sampai ada yang masih gaptek. Jangan malas meng-upgrade diri,’’ujar Wabup.

Ditegaskan wabup, tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang berkualitas, cepat dan tepat terus meningkat. Kini saatnya memberikan kinerja terbaik dan gali terus kreativitas dan inovasi dengan cara-cara yang out of the box.

Sementara itu, sebelumnya wabup saat menjadi Inspektur upacara peringatan hari bhakti Pekerjaan Umum ke-77 mengatakan, pada 2022 Kabupaten Merangin mengalami berbagai peristiwa bencana alam.

Bencana alam itu, banjir di sejumlah desa di Kecamatan Batang Masmai dan Kecamatan Nalotantan serta bencana longsor di Kecamatan Bangko dan Kecamatan Renah Pembarap.

Berbekal pengalaman sebelumnya dalam tanggap darurat hingga rehab dan rekontruksi pasca bencana, Dinas PUPR Merangin telah mengerahkan segenap daya dan upaya, untuk membantu pemulihan bencana tersebut.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *