Karumkit Polda Jambi jadi Pemateri Advokasi dan Sosialisasi Kebijakan Transformasi Kesehatan 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang diwakili Karumkit Bhayangkara Polda Jambi, Kombes Pol M El Yandiko, Sp.AN menjadi pemateri dalam Acara Advokasi dan Sosialisasi Kebijakan Transformasi Kesehatan di Yello Hotel Jambi pada Selasa (6/12/2022).

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan pada kesempatan tersebut Karumkit Bhayangkara Jambi, Kombes Pol M El Yandiko menyampaikan materi dengan judul Koordinasi dan Kolaborasi Kepolisan Daerah dalam mendukung transpormasi kesehatan

Dikatakannya, peran Polri dalam traspormasi kesehatan pada prinsipnya memperkuat aktivitas promotif preventif untuk menciptakan lebih banyak orang yang sehat.

“Di Polri ada juga unit yang bekerja dalam hal kesehatan seperti Biddokes dan Rumkit dan kemarin kita juga ikut membantu dalam meningkatkan capaian vaksinasi, dalam upaya pencegahan kita melakukan promosi dan sosialisasi,” Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa bidang kesehatan polri menerima untuk berkolaborasi dalam bidang obat-obatan, seperti untuk kelancaran dalam melakukan pengawalan vaksin dan oksigen.

Polri juga aktif untuk menambah SDM dalam bidang kesehatan agar tenaga kesehatan bisa merata diseluruh pelosok tanah air, kita memeliki E-SAPPA sebuah aplikasi peduli perempuan dan anak yang menjadi korban tindak pidana kekerasan, serta Aplikasi SIM-RS Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit.

” Hal utama yang menjadi target kita adalah dapat melakukan perubahan serta pemahaman terhadap perilaku masyarakat khususnya di Provinsi Jambi dalam hal menjaga kesehatan. ” Ungkap Alumni Akpol 1997 ini.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Sekda Prov. Jambi Drs. H. Apani Saharudin, Kadinkes Prov. Jambi, dr. Ferry Kusnadi, Sp.,OG, Direktur RSUD Raden Mattaher Dr. dr. Herlambang., Sp.,OG.KFM, Kepala Bapelkes Prov Jambi Ahmad Fauzi S.H M.Kes, Asdatun Kejati Jambi Dr. Agus Irawan, S.H.,M.H, Kepala BPOM Jambi Alex Sander S.Farm.,Apt, Para Direktur RSUD Se-Provinsi Jambi, Para Kadinkes Se-Provinsi Jambi dan Peserta sosialisasi 5 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *