Camat Batam Tarik Rekomendasi Pelantikan Perangkat Desa, Kades Tetap Melantik

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kisruh pemberhentian perangkat Desa Kederasan Panjang Kecamatan Batang Masumai (Batam) beberapa waktu yang lalu telah mendapat respon dari Camat Batang Masumai, Arianto Iskandar

Dalam isi surat tersebut yang berbunyi : diantaranya No 141/59/KCBM-05/1/1023

Lampiran :-

Perihal : Penarikan Rekomendasi

Kepada kepala, 1 Desa Kerasan Panjang

Adapun surat Rekomendasi yang telah saya keluarkan dicabut “dibatalkan” karena tidak sesuai dengan tata cara pemberhentian perangkat Desa.

Demikian surat pencabutan ini dibuat agar tidak ada Pelantikan Perangkat Desa yang baru.

Surat tersebut tertanggal 25.Januari 2023. Namun kenyataan di Desa Kederasan Panjang Kecamatan Batang Masumai Jumat (27/1/2023) Kepala Desa Kederasan Panjang Ridwan tetap melakukan Pelantikan terhadap perangkatnya yang baru, adapun nama-nama yang dilantik di antaranya :

1.Sugianto S.Pd.I selaku Sektretaris Desa

2.Novita Linda S.Pd selaku Kaur Umum dan Perencanaan

3.Anis Marsela selaku Kasi Pemerintahan

4.Habibi sebagai Kadus Kampung Jering

5.Marsuki selaku Kadus Kampung Sawah

6.Atik Sudarsono sebagai Kaur Keuangan

7.Saman Subroto S.sos sebagai kasi kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.

Pada acara pelantikan yang dilakukan oleh Kepala Desa Kederasan Panjang Ridwan Kecamatan Batang Masumai, tampak tidak dihadiri oleh satupun dari pihak Kecamatan Batang Masumai, cuma dihadiri oleh para Kepala Desa, Desa tetangga, dan juga tidak di hadiri oleh Babinsa, Kamtibmas.

Disela acara pelantikan Kepala Desa Kederasan Panjang, Ridwan sempat di konfirmasi oleh media ini, menjelaskan kalau pelantikan tetap dilakukan walaupun surat penarikan rekomendasi telah di tarik kembali oleh Camat, dengan alasan kepala desa dengan perangkat desa yang lama ‘tidak sepaham dan tidak sehaluan’.

“Pada intinya kami tidak sehaluan’ dan tidak sepaham, bagai mana kalau satu biduk berlainan arah,” ujar Kades.

Terpisah Camat Batang Masumai saat di hubungi melalui Handphone genggam milik pribadinya sudah berkali – kali bernada aktif dan berdering namun tidak diangkatnya, sampai berita ini dipublikasikan.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *