Cegah Kecelakaan, Kapolda Jambi Gelorakan Gerakan Tertib Berlalu Lintas

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan Wadir Lantas Polda Jambi AKBP Moh Lutfi bersilaturahmi bersama para pengemudi transportasi Ojek Online (Ojol) Jum’at (27/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa di Provinsi Jambi kasus kecelakaan lalulintas mencapai 1.443 kejadian dalam kurun waktu satu tahun dan akibat kecelakaan itu sendiri, sebanyak 449 jiwa meninggal dunia.

“Kecelakaan itu terjadi mayoritas yang meninggal dunia adalah usia produktif, ” ungkapnya.

Maka dari itu, mari kita semua yang termasuk usia produktif ini secara bersama-sama menggelorakan gerakan Tertib Berlalu Lintas, yang mana kita mengajak masyarakat untuk membuat suatu budaya yang baik dengan selalu tertib berlalu lintas pada saat berkendara.

Kita dari Kepolisian khususnya Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi terus memantau terhadap aktivitas masyarakat pada saat berkendara yang mana tidak kita pungkiri masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti peraturan lalu lintas dan melakukan pelanggaran lalu lintas.

” Mari kita sama-sama untuk mencegah serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dengan tertib berlalu lintas, ” lanjut Kapolda.

Dalam pemantauan itu pula masih banyak pula masyarakat pengguna jalan raya yang menunjukkan kepatuhannya untuk mengikuti peraturan lalu lintas ataupun budaya tertib berlalu lintas, seperti melengkapi surat-surat kendaraan, tidak melakukan pelanggaran lalu lintas serta mematuhi standar dalam berkendara.

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa, disisi lain Ditlantas Polda Jambi juga melihat ada sekelompok orang yang mentaati peraturan lalu lintas seperti Transportasi online (Ojol) yang mana ketika mereka melakukan operasional kegiatan usahanya itu mereka tertib berlalu lintas, yang mana pengemudi menggunakan helm dan mengangkut penumpang penumpangnya juga menggunakan helm yang telah disiapkan oleh pengemudi ojek online.

Ini menjadi indikator bahwa kegiatan masyarakat atau kelompok masyarakat transportasi umum online yang beroperasi di wilayah Kota Jambi Provinsi Jambi telah mematuhi aturan lalu lintas artinya besar harapan kami dari pengemudi pengemudi ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain ketika berkendara di jalan raya itu pun harus mematuhi aturan-aturan yang berlaku.

” Harapan kita bercermin dari Transportasi Online ini masyarakat bisa mengikuti dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, ” pungkas Irjen Pol Rusdi Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *