H Mukti: Narkoba Musuh Kita Bersama, Harus Diperangi, Pj Bupati Buka Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Narkoba adalah musuh kita bersama, kandungan di dalamnya jika dikonsumsi secara bebas akan memberikan efek berbahaya bagi tubuh. Sudah banyak ditemui dalam kasus-kasus yang telah terjadi dampak bahaya Narkoba itu.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti, saat membuka acara sosialisasi sekaligus penyuluhan bahaya Narkoba, untuk generasi muda dan pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 05 Merangin, Rabu (22/11/23).

Dijelaskan H Mukti, penyalahgunaan Narkoba wajib diberantas hingga ke akar-akarnya, karena sudah terbukti berpotensi merusak genarasi muda bangsa, mulai dari fisik, mental, moral, hingga masa depan penggunanya.

“Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan sosialisasi dan penyuluhan penyalahgunaan Narkoba  bagi generasi muda yang cenderung underground dan terorganisir ini,” ujar Pj Bupati Merangin.

Generasi muda yang sedang mencari jati diri memiliki kerentanan tersendiri aas penyusupan idelogi dan pengaruh negative dari arus budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya asli Bangsa Indonesia.

Keterbukaan akses yang luas terhadap teknologi informasi dan komunikasi harus disikapi secara bijaksana. Dampak negative yang ditimbulkannya seperti pornografi, degradasi moral, pergaulan bebas, seks bebas, penyalahgunaan narkoba dan kriminalitas.

Semua itu harus diwaspadai sejak dini, tertama bagi anak-anak dan generasi muda harapan bangsa. ‘’Inilah yang menjadi keprihatinan kita bersama, generasi muda kita sudah sangat terancam,” terang H Mukti.

Pada kesempatan itu Pj bupati meresmikan keberadaan Busines Center SMK Negeri 5 Merangin. Business Center adalah kegiatan usaha sekolah di SMK bisnis dan manajemen dimana siswa secara langsung melakukan kegiatan perdagangan/retail.

Keuntungan yang didapatkan dapat menambah sumber pendapatan sekolah untuk keberlangsungan kegiatan pendidikan. Business Center merupakan salah satu unit produksi yang dimiliki sekolah yang dapat dijadikan sebagai laboratorium kewirausahaan.

Hadir mendampingi Pj bupati Asisten I Setda Merangin Sayoeti, Asisten II Setda Merangin Suherman dan Kepala Dinas Kesehatan drg Sony. Kepala SMK Negeri 5 Merangin Ny Ferlita Rachmi, menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati yang  bersedia hadir bersilaturahmi ke SMK Negeri 5 Merangin.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *