Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers, Pj Bupati Merangin : Samakan Visi dan Semangat Dalam Membangun Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pj Bupati Merangin H.Mukti dikenal dekat dengan Masyarakat, kali ini Pj  Bupati Merangin melakukan Coffee Morning (Ngopi pagi) Bersama insan pers di Kabupaten Merangin, Jumat (24/11/23) yang bertempat di ruang aula rumah dinas Bupati, Pj Bupati Merangin pada kesempatan tersebut memaparkan visi dan misi nya dan peran penting insan pers.

“Saat ini apa yang sedang dan yang telah dilakukan, masukan, kritikan dan pemikiran sangat penting dalam kemajuan kabupaten Merangin kedepannya, dan dalam pembangunan peran insan pers sangat lah penting demi maju mundurnya suatu daerah,” ujar Mukti.

Saya sudah 2 bulan bertugas di Kabupaten Merangin dan baru kali ini bisa mengadakan acara cofee morning,

pada awal nya, yang paling saya utamakan, dan yang ingin saya temui ada para media yang ada di Merangin ini,” kata Mukti mengawali pembicaraannya.

“Saya berharap tidak ada jarak di antara kita, jangan anggap bertemu dengan saya sulit, jika ada yang ingin di konfirmasikan silakan temui saya,” tambahnya lagi.

H.Mukti juga memberi pengarahan kepada seluruh insan pers yang di Merangin agar dalam menyajikan pemberitaan haruslah disesuaikan dengan kenyataan, dan memiliki bukti data, dan fakta yang akurat.

Karena jaman sekarang sudah jaman media sosial, apa pun yang terjadi dalam beberapa saat bisa di ketahui oleh orang banyak.

“Memberikan informasi yang positif itu adalah pekerjaan yang sangat mulia bagi insan pers, wilayah Merangin ini sangat luas, kalau tidak ada informasi dari media bagai mana kami bisa mengetahui nya, dan kami sangat berharap adanya kerja sama yang terjalin dengan baik,” pintanya lagi.

PJ Bupati Merangin H.Mukti merasa dongkol dengan banyak nya tayangan di Facebook yang mengunakan akun-akun palsu, dan dirinya mengharapkan kepada pengguna akun-akun palsu agar tidak menyesatkan kan Masyarakat.

“Dan di FB itu ada akun-akun yang palsu, kalau bisa tampil kan wujud yang asli, jika ada permasalahan mari kita dudukan dan sama-sama kita cari jalan keluarnya,” tandasnya.

Terpisah Nazarnan sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk wilayah kabupaten Merangin menyampaikan keluhan yang di rasakan oleh insan pers yang ada di Merangin, terkait dengan anggaran yang di tetapkan oleh pemerintah dalam kemitraan, dari tahun ke tahun anggaran yang di tetapkan untuk biaya peliputan semakin menurun.

“Pada tahun 2023 anggaran kerja sama dengar pemerintah, kita semua mengetahuinya yakni sebesar Rp 1.3 Miliar, dan pada tahun ini informasinya di jadikan Rp.600 juta, jika itu memang terjadi bagai mana kami bisa bermitra dengan pemerintah,” ujar Nazarnan.

Setelah mendengar apa-apa saja yang menjadi keluhan para kuli tinta, PJ berkomitmen akan mendongkrak dan setidaknya akan menyetarakan dengan tahun yang sebelumnya

“Saya akan mencoba untuk mendorong, insyaallah akan saya kawal anggaran untuk tahun depan, saya akan berupaya untuk mendongkrak, peran media ini luar biasa, media ini berperan sangat efektif bisa membahagiakan orang, dan juga bisa menangis kan orang,” tandanya.

Pada acara Coffe morning antara PJ Bupati Merangin dengan insan pers yang di hadiri oleh kepala Diskominfo M.Arief, Kabag pemerintahan Siahaan.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *