Sekda Fajarman Buka Acara Peringatan HUT DW-P ke-24, Diwarnai Bazaar dan Aneka Ragam Hiburan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Sekda Merangin Fajarman membuka acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DW-P) ke-24, di Aula Utama kantor lama bupati Merangin, Kamis (01/2/24).

Dikatakan Sekda pada sambutannya, diusia yang dewasa ini DW-P semakin mampu menjadi organisasi, yang mandiri dengan visi menjadi organisasi istri para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang professional.

“DW-P mengambil peran akif dalam strategi pembangunan bangsa yang mengedepankan kemandirian dan kesejahteraan. Dimana ibu-ibu DW-P ini bekerja dengan penuh keikhlasan,” ujar Sekda Merangin.

DW-P lanjut Fajarman, menjadi organisasi wanita terbesar di Indonesia, untuk Kabupaten Merangin saja jumlah ASN-nya mencapai 6.000-an, belum lagi P3K-nya mencapai 5.300-san orang.

“Setiap orang yang statusnya ASN, pasti istrinya DW-P. Jadi DW-P ini perlu diperhitungkan. Kontribusi DW-P untuk pembangunan Kabupaten Merangin cukup besar,” terang Fajarman.

Tak heran lanjut Sekda, bila DW-P menjadi aktor strategi dalam pembangunan lewat program-program inovatif-nya. Hal ini selaras dengan tema yang diambil “Peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan”.

Tampak hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Bupati Zainal, para kepala organisasi perangkat daerah di jajaran Pemkab Merangin, Ketua DW-P Merangin Ny Rizmila Fajarman, para ketua DW-P dari masing-masing OPD dan ketua DW-P dari 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Acara peringatan HUT DW-P ke-24 tersebut, berlangsung sangat meriah dan spektakuler, diwarnai berbagai hiburan, bazaar aneka jenis kuliner khas dari berbagai desa dalam Kabupaten Merangin dan menyajikan berbagai kerajinan tangan. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *