Jabatan Kasat Pol-Pp Terancam, Asisten I M.Sayuti : Kalau Idak Ubi yang Terbongkar Tembilang yang Patah

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin Asisten I Pemda Kabupaten Merangin M.Sayuti sebagai perpanjangan tangan Pj Bupati Merangin H.Mukti. menyampaikan beberapa hal kepada Pegawai Tidak Tetap (PTT) Sat Pol-Pp Kabupaten Merangin yang berjumlah sebanyak 59 orang yang akan di SPTkan lagi.

Karena hal ini ada tuntutan dari
Gubernur Jambi, yang telah mengintruksikan ke Pj Bupati Merangin H.Mukti, dan di teruskan ke Asisten I Pemda Merangin M.Sayuti agar meng-SPT kan lagi para PTT Sat Pol-Pp yang berjumlah 59 orang pada 2024 ini, dan pembayaran gaji akan di lakukan para bulan Oktober, 2024 mendatang.

59 orang PTT Sat Pol-Pp Merangin. tersebut akan di tempatkan di tempat tugas masing-masing dan tidak akan di pertemukan dengan kasat Pol-Pp guna menghindar adanya gesekan antara anggota PTT dengan Kasat Pol-Pp.

“Kamu tidak ada tugas di kantor, tugas kamu di lapangan, untuk menertibkan para pelanggar perda, itu tugas kalian bukan nya di kantor tugas kalian,” terang M.Sayuti.

“Saya pertaruhkan jabatan saya, apakah saya yang akan di copot dari jabatan, atau kasat Pol-Pp yang akan copot jabatannya, ini semua saya lakukan demi kesinambungan hajat adik-adik yang telah mengabdi selama ini,” tambahnya lagi.

“Kenapa saya berani mengatakan hal sedemikian, karana saya di perintah oleh PJ, sedangkan Pj di perintah oleh Gubernur Jambi untuk mengembalikan adik-adik agar jangan sampai ada yang di rumah kan,” terang Asisten I Pemda Kabupaten Merangin, Senin (12/2/24) di ruang auditorium rumah dinas Bupati Merangin.

Masih menurut Asisten I Pemda Kabupaten M.Sayuti, dirinya sangat menyayangkan perilaku yang di lakukan oleh kasat Pol-Pp.
Hasil kelulusan yang 59 orang tersebut tidak di umumkan.
Sudah mengikuti diklatsar, masa kerja sudah di atas 5 tahun.

“Sobraini tidak ada punya niat untuk menerima 59 PTT Sat Pol-Pp Kabupaten Merangin lagi,” imbuhnya lagi.

Sat.Pol-Pp harus meng-SPT kan 59 orang PTT yang telah di rumahkan oleh Kasat beberapa waktu yang lalu, dan gaji akan di bayar pada ABT.P pada tahun 2024, 59 orang PTT di SPT kan di kantor Bupati baru 10 orang, pasar baru 10 orang, 10 orang di RTH samping Polres, 10 orang di jalur depan kantor Insfektorat, 10 orang di tugu pedang, dan 9 orang di RTH depan Bank Mandiri .

“Kalau ini di tetapkan saya yakin akan tertib Merangin ini,
Sobraini tidak layak jadi Kasat Pol-Pp, karena selama ini tidak ada kinerja yang di lakukan, yang ada hanya permasalahan yang ada,” lanjutnya lagi.

“Kalau Idak Ubi yang terbongkar, Tembilang yang Patah” itu pribahasa yang di lontarkan oleh Asisten I Pemda Kabupaten Merangin M.Sayuti di hadapan sejumlah media, hal ini di sebabkan saking murka nya Kasat Pol-Pp Kabupaten Merangin yang tidak mengindahkan jadwal yang telah di tetapkan, dengan alasan dinas ke Jambi.

“Yang berangkat ke Jambi itukan Shobirin bukan Kasat, kasat nya bisa di delegasi kan ke Sekdin,” tandas M.Sayuti.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *