Berbagai Prestasi yang di Torehkan Oleh Siswa-siswi SMAN 1 Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. SMAN 1 Merangin memang merupakan salah satu sekolah yang tertua di Kabupaten Merangin, dan juga sebagai sekolah favorit bagi siswa-siswi khususnya wilayah kota Bangko, dengan demikian wajarlah sekolah tersebut berhasil meraih berbagai medali pada ajang bergengsi baik itu di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Jambi, bahkan Nasional dengan berbagai perolehan medali yang di raih oleh siswa-siswinya tersebut.

Prestasi yang diperoleh SMAN 1 Merangin pada ajang talenta tingkat SMA/SMK/MA tahun 2024 diantaranya :

1. Menulis Cerpen : Juara 1
2. NSDC/LDB Inggris : Juara 1 Tingkat Jambi Wilayah Barat
3. Karate Putra dan Putri : Juara 1
4. Monolog : Juara 2
5. Kriya : Juara 2
6. LDB Indonesia : Juara 2
7. Baca Puisi : Juara 3
8. Desain Poster : Juara 3
9. Gitar Instrumen : Juara 3

Kompetisi itu merupakan level terbaik keterampilan bagi anak muda dari seluruh SMA/SMK/MA yang ada di Provinsi Jambi, dengan fokus kompetisi pada keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan dunia usaha dan dunia industri.

“Kami harapkan prestasi siswa-siswi SMAN 1 Merangin pada tahun depan, dengan persiapan yang jauh lebih baik lagi, sehingga secara kumulatif perolehan medali kita akan jauh lebih banyak lagi,” kata Dian Andriadi S.pd Selaku Kepala SMAN 1 Merangin, Kepada media ini, Rabu (22/5/24) di ruang kerjanya.

Kegiatan yang di ikuti oleh siswa-siswi SMAN 1 Merangin, mulai dari NSDC, LDBI, FLS2N, O2SN, bagi siswa-siswi yang berprestasi di semua kegiatan tersebut semua di perhatikan dengan memberikan beasiswa.

“Penghargaan dari sekolah beasiswa bagi semua siswa-siswi yang berprestasi tanpa terkecuali,” lanjut Dian.

Masih menurut kepala sekolah, Dian Andriadi.

“Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada siswa-siswi kita yang telah mengharumkan nama sekolah dengan meraih beberapa juara pada perlombaan olah raga tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Selain ucapan terimakasih kepada siswanya Kepala SMAN 1 Merangin juga memberikan penghargaan kepada Pembina olah raga atas usaha dan kerja kerasnya membina siswa-siswi SMAN 1 Merangin khususnya di bidang olah raga.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *