SMPN 1 Merangin, Adakan Acara Syukuran Siswa Berprestasi dan Perpisahan Bagi Siswa Kelas IX, Namun Tidak Memungut Biaya Dari Wali Murid

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Siswa-siswi SMPN 1 Merangin kelas Sembilan (IX) ada sebanyak 194 orang, dan yang telah melaksanakan Ujian Sekolah (US) pada hari Sabtu (25/5/24), dan juga di gabung dengan Siswa-siswi yang berprestasi kurang lebih sebanyak 60 orang.

Acara di fokuskan di halaman sekolah dengan mengambil tema ‘Perjuangan akan menjadi kenangan manis setalah keberhasilan’

Acara perpisahan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, dan Bapak/Ibu orang tua/wali murid siswa-siswi kelas IX, serta para tamu undangan yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Perpisahan dan pelepasan ini dibuka oleh pembawa acara dengan acara yang pertama ialah pembacaan kalam ilahi, dan dilanjutkan dengan acara seterusnya, dan acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan-penampilan menarik dari perwakilan kelas 7,8 dan juga kelas 9.

Ketua panitia Eva Yulenda S.pd, dalam kata sambutan nya mengucapakan jika sumber dana dalam kegiatan tersebut bersumber dari donatur yang tidak mengikat, dan tidak memberatkan satu sen pun kepada wali murid.

“Dalam kegiatan ini kami mendapat sumber dana dari donatur yang tidak mengikat, dan kami juga tidak memberatkan kepada wali murid satu sen pun, semua nya berkat kepiawaian buk kepsek kami,”¬† ujar Eva.

Selaku Ketua panitia, dirinya juga menyebut kan ada beberapa bidang prestasi yang di raih oleh siswa-siswi nya dalam tahun ajaran 2023-2024, di antaranya :

Juara 1 Upik Merangin tingkat remaja 2024. (shapa azzahm Cavia)
Bujang Merangin Geaorpark 2024 (Rayhan)
Upik Merangin Dinas Pendidikan 2024 (Nadila)
Juara I Miss Muslimah Propinsi Jambi
Juara 2 Duta wisata Remaja propinsi Jambi
Juara I Story telling tahun 2024 di SMA 12 Merang 2023 dan di SMA 7 M
Juara I Mini Flog di SMK 2 Merangin.
Juara I Fashion show Batik 2024
Juara I Best model 2023
Juara I Karate Putra / Karate Putri
Juara I Silat
2 Musik Ensambel FLS2N tahun 2024 tingkat Kabupaten Merangin.
2 Tari kreasi FLS2N tingkat Kabupaten Merangin tahun 2003
LCC Pentas Pai 2023
Juara 1 Baca puisi, juara 1 Hafiz Qur’an
Juara I Rain Bowr Aword kategori junior
Juara 1 Tenis meja Putra
Juara 1 Lomba Azan
Badminton Putra dan Putri juara 2
Olimpiade sain Matematika
Olimpiade sain IPS.

Sementara kata sambutan yang di sampaikan dari salah satu wali murid yang berprestasi, Suhelmi, ayah dari Nabila Rezki Helmiza.

Diri nya merasa terkejut setelah melihat piala begitu banyak yang terpampang di atas podium, piala-piala tersebut merupakan sumbangan dari para siswa-siswi SMPN 1 Merangin, salah satunya anaknya sendiri yang juga ikut menyumbangkan piala.

“Saya terkejut setelah melihat begitu banyak mendali yang terpampang di atas panggung, dan saya bertanya-tanya, piala dari mana dan semenjak tahun berapa, Dan saya juga sangat bangga dengan sekolah ini dikarenakan acara sebesar ini tidak sedikitpun memungut biaya ke Siswa-siswi yang ada, dan ini adalah salah satu contoh sekolah yang perlu di contohi oleh sekolah lain, karena setiap biaya bisa di usahakan dan bisa di cari kalau kita kreatif, jangan hanya mengandalkan iuran dari pihak siswa-siswi (wali-red),” ujarnya.

Masih menurut Suhelmi. “Dan kepada anak-anak jangan cepat menyerah, setiap ada kesusahan pasti ada kelapangan yang penting tetap harus semangat, semua orang pada dasarnya tidak ada yang pintar, semua nya sama, yang penting tergantung dengan tekat dan semangat kita yang ada di dalam diri kita, dan kepada anak-anak jangan abaikan nasehat guru,”tandanya.

Sementara Kepsek SMPN 1 Merangin, Ismalinda S.pd.  dalam kata sambutan nya menyampaikan.

“Teruntuk siswa-siswi teruslah menjaga nama baik sekolah, teruslah belajar dengan sungguh-sungguh, dan jangan pernah takut untuk memulai. Lanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, raihlah kesuksesan kalian dengan penuh semangat,” ujar Ismalinda kepsek SMPN 1 Merangin mengawali kata sambutannya.

kepada siswa-siswi kami yang kelas 9 puji dan syukur marilah kita ucapkan kepada Allah subhanahu wa ta’ala yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua sehingga pada pagi menjelang siang ini kita hadir bersama-sama dalam suatu acara yang menarik yaitu syukuran atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh anak-anak serta pelepasan kelas 9.

Ucapan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara acara pada hari ini kemudian juga sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah datang pada hari ini.

“Saya secara pribadi tidak menyangka bisa membuat acara dadakan yang hasilnya sebagus ini, dapat saya ceritakan sedikit kenapa bisa acara ini terselenggara, ini diawali dari rasa haru dengan air mata bahagia.

kami bermaksud mengajak siswa-siswa kami yang telah mengukir, yang telah memberikan, kami piala makan bersama jadi pada hari ini kita makan bersama itu konsepnya,” ujar Ismalinda.

Masih menurut Ismalinda.
“Betapa bangganya orang tua kalian setalah mengetahui¬† kamu menang, kamu bisa menyumbangkan mendali, bukan uang yang kami pinta, tapi sumbangan kan lah Piala, Penghargaan, Prestasi itu yang kami minta terhadap sekolah kalian,” harapnya.

sekolah ini adalah untuk masa depan kita bukan masa depan orang tua, bukan masa depan guru, tapi masa depan kalian, hal tersebut ditentukan pada level SMA, jika kita belum beruntung masuk ke sekolah favorit itu saya merasa sedih sekali.

“kepada orang tua atau perwakilan dari orang tua siswa yang berprestasi hari ini kami mengucapkan terima kasih dan teruslah membimbing anaknya semoga di masa-masa akan datang masih bisa berprestasi lagi yang kelas 7 dan kelas 8, kelas 7 bisa 2 tahun lagi, yang kelas 8 masih bisa 1 tahun lagi.

kepada orang tua siswa yang berprestasi, di rumah memang anak bapak, ibu, tapi kalau di sekolah anak kami jadi mari kita menjalin kerja sama yang baik agar anak yang kita bimbing, kita bina mendapat suatu yang terbaik demi masa depannya dan kami mengharapkan dapat menyumbangkan lebih banyak lagi piala-piala dimanapun dia berada,” tandasnya.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *