Pj Bupati Merangin Tinjau Jalan Rusak di Jam Gento, Perintahkan DPUPR Anggarkan Dana TD

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Menindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap rusaknya ruas jalan Lingkungan Sei Mas Ilir Menuju Jam Gento Kabupaten Merangin.

Pj Bupati yang didampingi Kadis PUPR diwakili Kabid Bina Marga Yadhi Nofrianto, Kadis Kominfo Arif dan Asisten I Setda Merangin M Sayuti Selasa (18/6/24).

Pj Bupati bersama rombongan meninjau  langsung kondisi jalan yang rusak tersebut, di mana jalan itu selain berlubang juga di penuhi oleh genangan air, sehingga mengganggu pengguna jalan yang mengakibatkan pengendara bisa celaka.

Dengan demikian, Ruas jalan yang rusak tersebut akan segera di tangani oleh OPD terkait, termasuk pemangkasan pohon yang menghambat sinar matahari terhadap jalan tersebut.

Kabid Bina Marga Yadhi Nofrianto, mengatakan jika diri nya sebatas tenaga teknis, jika di perintahkan oleh Bupati maka hal tersebut akan di selesaikan.

“Kalau saya hanya sebatas tenaga teknis, di atas saya masih ada Kadis dan Bupati, jika mereka menginginkan saya siap bekerja,” ujar Yadhi.

Hal yang serupa juga di sampaikan oleh Pj Bupati Merangin H Mukti, ketika peninjauan jalan tersebut, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Publikasi yang di terbitkan di salah satu Media Online, dengan demikian pemerintah Kabupaten Merangin mengetahui kelurahan dari Masyarakat.

“Terima Kasih, atas informasinya dari salah satu Media, yang menyampaikan keluhan masyarakat, kita harus segera menangani jalan itu, meski bersifat sementara yang terpenting jalan tersebut nyaman untuk di lalui,” Ujar, Pj Bupati.

Dikatakan Pj Bupati, Sesuai Penghargaan yang di berikan Ombudsman, bahwa Pemerintah Kabupaten Merangin adalah Kabupaten yang cepat respon terhadap keluhan masyarakat.

“Dalam setahun kita bekerja, kita di nobatkan Kabupaten, tercepat dalam menyikapi keluhan masyarakat terutama persoalan ASN termasuk infrastruktur jalan,” terangnya lagi.

Masih menurut PJ, jika dalam tahun ini dana Tanggap Darurat (TD) masih tersedia maka pada tahun ini akan segera di kerjakan.

“Ini semua tergantung dengan Dana TD, jika masih ada kita akan segera kerjakan, dan dana yang akan di anggarkan lebih kurang Rp.100 juta, sedangkan pada tahun 2024 Merangin menyediakan anggaran TD hanya Rp.2 Miliar,” tandas PJ.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *