Pemkab Merangin Lakukan Audensi dengan Pihak Kelistrikan ULP Cabang Bangko, Terkait Sering Padamnya PLN di Wilayah Dapil IV

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Untuk menindaklanjuti persoalan sering nya padam listrik untuk wilayah luhak 16 atau Dapil IV, Pemkab Kabupaten Merangin beserta anggota DPRD lakukan audensi dengan pihak PLN ULP Cabang Bangko, Rabu (19/6/24) sore di rumah dinas Bupati Merangin.

Dalam hal itu Hasren Purja Sakti, sebagai anggota DPRD Kabupaten Merangin yang berasal dari wilayah dapil IV, berharap kepada pihak PLN agar dapat membuat solusi.

“Kita tidak berbicara terkait dengan sebab, tapi kita harus mencari solusi
Ini adalah bisnis terhadap rakyat, dengan hal demikian rakyat juga harus mendapat kenyamanan dalam pelayanan kelistrikan,” ujar HPS.

HPS juga berharap kepada pihak PLN ULP Bangko, agar dapat menambahkan personilnya terkhususnya wilayah dapil IV.

“Pihak PLN harus memberi pelayanan yang maksimal ke rakyat,
Saya harapkan, di daerah jangkatĀ  petugasnya ada 6 orang, kalau bisa di tambah personil nya, jika ada kendala para anggota tadi cepat tanggap,” lanjut HPS.

Riski Tungguan selaku Manager ULP Cabang Bangko, dirinya menjelaskan kenapa listrik untuk wilayah dapil IV sering mengalami pemadaman.

“Itu di sebabkan oleh banyaknya gangguan pohan yang ada di pinggir jalan seperti pohon bambu, dan pohon durian.
kami akan bersurat ke atasan untuk melengkapi anggota yang berkurang, dan jika ada penegasan dari pemerintah sebagai bahan kami untuk menyurati ke atasan kami,” ujar Riski.

Jika ada pemadaman listrik itu juga merupakan suatu kelemahan saya,
Dan kedepannya kami akan berupaya menambahkan signal untuk wilayah Jangkat,” tandanya.

PJ Bupati Merangin H.Mukti, dalam hal tersebut menyampaikan, “matinya nya lampu bukan rendah nya daya, namun intensitas gangguan sangat lah tinggi di wilayah tersebut,” terang Mukti.

“Dengan demikian kami harapkan kepada pihak PLN cari lah solusi,
kami pemerintah siap membantu jika di butuhkan oleh pihak PLN demi kenyamanan masyarakat Merangin,” lanjut H.Mukti.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *