Pencegahan Stunting yang Baik Seribu Hari Pertama Kehidupan Manusia

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Kegiatan Stunting yang di keluarkan oleh Kemenkes RI untuk seluruh Indonesia, membuat cambuk bagi seluruh tenaga Nakes dan tidak ketingalan pula Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin yang untuk sementara di pimpin oleh drg. H. Sony Propesma M.PH

Dalam acara launching Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Merangin 2024, Rabu (19/6/24) yang bertempat di Desa Pelangki Kecamatan Batang Masumai.

Berdasarkan arahan Kemenkes RI melalui Surat Edaran NomorĀ  :02.02/8/716/2024 tentang pelaksanaan kegiatan gerakan intervensi serentak pencegahan stunting.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi bersama dalam pencegahan stunting yang di lakukan melalui pendataan, penimbangan, pengukuran edukasi dan intervensi bagi seluruh ibu hamil dan balita secara berkelanjutan,” ujar Sony mengawali kata sambutannya.

Sasaran pengukuran adan intervensi serentak adalah semua calon pengantin dan ibu hamil dan balita yang diharapkan datang ke posyandu untuk dilakukan pendataan penimbangan, pengukuran, edukasi, Validasi dan intervensi untuk kesiapan sarana dan prasarana.

“Untuk memperkuat upaya pencegahan stunting kedepan strategi kunci perlu dilakukan pemenuhan cakupan dan kualitas intervensi spesifik dan sensitif kunci pada sasaran peningkatan konvergensi di mana seluruh intervensi yang di butuhkan menyasar pada kelompok sasaran utamanya kelompok 1.000 hari pertama kehidupan pendamping keluarga serta perbaikan dan pemantauan dan evaluasi yang di dukung dengan kualitas data dan pemanfaatan,” tandas Sony.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *